Lomban – Mantiri Terima Kunker DPR Filipina

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri menerima kunjungan kerja DPR Filipina
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri menerima kunjungan kerja DPR Filipina
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri menerima kunjungan kerja DPR Filipina.

BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Maurits Mantiri menerima kunjungan DPR Filipina,  Kamis (02/02/2017). Kunjungan yang dipimpin oleh Mercedes “DIDI” Cagas ini, bertujuan untuk mempererat dan memperlancar kerjasama antara Indonesia dan Filipina melalui Kota Bitung.

Pada pertemuan itu, Lomban mengatakan bahwa Kota Bitung pernah mewakili Indonesia menghadiri pertemuan The Brunai Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) di Manila, dan sempat membicarakan rencana kerjasama beroperasi Roll On/Roll Of (RO-RO) Pessenger Ferry antara kedua negara. “Saya berharap dalam pertemuan ini dapat lebih mempererat hubungan Filipina dan Kota Bitung dalam mengembangkan berbagai sektor perdagangan, pendidikan, perikanan, pelayaran dan pariwisata,” kata Lomban sembari memberikan aspresiasi kepada Filipina yang memberikan otoritas penuh kepada daerah untuk mengatur wilayah termasuk Bea Cukai, Keimigrasian maupun Coast Guard.

Hadir pula dalam pertemuan itu Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Wakil Ketua DPRD Yulita Takalamingan, Kadis Perdagangan Propinsi Sulut Ricky Tumanduk, Gil P. Acosta, Glona Labadlabad, Orestes T. Salon, M.A Lucille L. Nava. Jonathan C. Miral, Jimmy K. Musa.(herry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020