Lumihi Lima Kali Banggakan Sulut di MMA, Ini Kata Pemprov Sambut Sang Petarung

Gubernur Olly Dondokambey saat bersama petarung MMA asal Sulut Paul Lumihi didampingi simpatisan olahraga, (foto:Ist)

MANADO– Petarung Multi Martial Arts (MMA) Indonesia, Paul Lumihi asal Manado Sulawesi Utara (Sulut) mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) karena prestasi membanggakan lima kali menang dalam pertandingan olahraga bela diri tersebut.

Paul Lumihi disambut Pemprov melalui Kadis Dispora Jani Lukas di Kantor Gubernur saat sebelum press conference, Rabu (17/1/2018) (foto:kandi/ML)

Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Jani Lukas saat press conference bersama Paul Lumihi dan para pendukung di Ruang Tumbelaka Kantor Gubernur Rabu (17/1/2018) sore tadi mengatakan, warga Sulut bangga karena salah satu putra terbaik mempertahankan juara di MMA.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen dan jajaran apresiasi setinggi-tingginya. Melalui cabang olahraga ini kita sudah mendapatkan nama baik dan dikenal secara Nasional juga berharap hingga Internasional bahkan berharap ada Paul selanjutnya,”terang Lukas.

Ia menambahkan, Pemprov tetap mempunyai komitmen memajukan olahraga.”Setiap atlit berprestasi kita berikan bonus. Saya yakin MMA mendapat perhatian khusus Gubernur dan Wagub,”kata Lukas seraya mengungkapkan Dispora sementara mempersiapkan PON 2020, termasuk memanggil atlit-atlit Sulut.

Diketahui Paul panggilan akrabnya berasal dari Likupang Minahasa Utara (Minut) Sulut. Dirinya bangga mempromosikan Manado Sulut. MMA adalah gabungan jenis bela diri. Boleh dibilang level tertinggi dari olahraga bela diri,”ungkapnya.

“Jiwa saya petarung. Saya pernah membawa nama Sulut dengan olahraga Wushu. Lalu saya putuskan hijrah ke Jakarta untuk menekuni MMA dengan latihan terus menerus mulai pukul 03.00 dini hari hingga tengah malam,”ungkapnya.

Waktu babak pengisihan rekor saya 7-0 menang, masuk semi final menang juga dan juara Nasional pada 2016,”cerita singkat Lumihi. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020