MaMa Ajak Warga Saksikan Prosesi Goan Siao tahun Imlek 2569

(Aksi Tang Shin pada perayaan Goan Siao)
(Aksi Tang Shin pada perayaan Goan Siao)

 

BITUNG – Prosesi Cap Go Meh atau yang biasa dikenal Ince Pia, yang jatuh pada Jumat 2 Maret 2018, diyakini mampu menjadi daya tarik tersendiri di sektor pariwisata. Oleh masyarakat dihimbau untuk tidak melewatkan prosesi tersebut. “Kegiatan Cap go meh merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu di Kota Bitung, dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun manca negara,” kata Wali Kota Bitung Max J Lomban didampingi Wakil Wali Kota Maurits Mantiri, Kamis (01/03/2018).

Lebih jauh, MaMa (Max – Maurits) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif mensukseskan salah satu agenda penting yang ada di Kota Bitung yaitu Cap Go Meh tahun 2018 atau Prosesi Goan Siao tahun Imlek 2569. “Dimana pada prosesi Goan Siao tahun Imlek 2569, juga ada tampilan kebudayaan dari masyarakat Jawa, Bali, Minahasa dan lain-lain yang tinggal di Bitung yang akan berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan ini. Sehingga sangat diharapkan keikutsertaan dari masyarakat Bitung untuk hadir dan berpartisipasi aktif juga memeriahkan event yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2018,” ujar Lomban.

Selain itu, wali kota dan wawali juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban, agar prosesi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP serta instansi terkait lainnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020