MaMa Dampingi Gubernur Dondokambey Tinjau KM. Spil Niken Loa

(Wali Kota Maximiliaan J Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri saat mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey di KM Spil Niken Loa)

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (MaMa) mendampingi kunjungan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE di atas kapal KM. Spil Niken Loa di dermaga Pelabuhan Peti Kemas Bitung, Rabu (20/09/2017).

Setiba di dermaga Pelabuhan Peti Kemas Bitung, rombongan Gubernur didampingi MaMa langsung naik ke atas kapal pengangkut container milik PT. Salam Pacifik Indonesia Lines. “Kehadiran kapal ini, merupakan jalur baru Kalimantan Bitung. Tentunya ini akan mempercepat operasionalnya dan menjadi peluang bisnis bagi pengusaha-pengusaha, kapal-kapal pengangkut konteiner ini akan menjadi suatu terobosan guna menunjang ekonomi Sulawesi Utara,” ujar Dondokambey.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, kapal ini merupakan salah satu kapal barang terbesar di Indonesia dengan panjangnya sekitar 236 m dan mampu memuat 2500 kontainer, dan masih ada beberapa kapal sejenisnya yang akan sandar di Pelabuhan Bitung waktu dekat ini.

Hadir juga Sekprov Sulut Edwin Silangen, KSOP Pelabuhan Bitung, PT Pelindo, unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala Perangkat Daerah baik Sulut maupun Kota Bitung, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung, dr. Pingkan Pijoh dan undangan lainnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020