Manembu : Pemecatan Kader Golkar Tidak Efektif

MANADO-Marhany Pua dan Serpha Manembu angkat bicara soal pemecatan terhadap beberapa kader terbaik golkar.

Seperti yang disampaikan Marhany Pua, menurutnya pemecatan tersebut sangat tidak berpengaruh terhadap dirinya.

“Sangat tidak berpengaruh, karena saya sudah tidak di pengurusan Golkar lagi sejak Musda Golkar Sulut tahun 2019. Saat pembentukan pengurus saya dihubungi tapi saya sudah menolak dan lebih memilih independen,” jelas Pua.

Lanjut Pua, pemberhentian yang dilakukan oleh Pegurus Golkar Sulut yang sekarang dipimpin oleh Ketua DPD Golkar Sulut Christiany E Paruntu (CEP) merupakan hal yang biasa.

“Namun Informasi pemberhentian tidak melewati mekanisme seperti adanya surat teguran terlebih dahulu,”ucap Pua, sambil mengakui jika dirinya sekarang ini fokus sebagai Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK).

Hal yang sama juga diungkapkan mantan Pengurus Golkar Sulut Serpha Manembu.

Diakuinya pemecatan terhadap kader golkar sangat tidak efektif. “Untuk apa, bicara disiplin ketika kepengurusan kami malah lebih disiplin. Kalau torang dulu menjalankan sesuai aturan. Kalau sekarang tinggal suka-suka gue,”ucap Manembu.

Manembu pun mengakui jika dirinya sudah tidak masuk di struktur partai. “Jadi kalau ada pemecatan untuk apa,”ungkap Manembu. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020