Mantapkan Pengembangan Smart City, Wawali Mor Tandatangani MoU Dengan Badan Informasi Geospasial

Wawali Mor mewakili Walikota Vicky Lumentut saat melakukan penandatanganan Mou dengan Badan Informasi Geospasial.
Wawali Mor mewakili Walikota Vicky Lumentut saat melakukan penandatanganan Mou dengan Badan Informasi Geospasial.

BOGOR – Pemerintah Kota Manado baru-baru ini melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) di Aula Utama BIG Cibinong Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/5).

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan dalam kesempatan itu usai mendatangani MoU mengatakan Kota Manado telah merasakan manfaat informasi geospasial yang diberikan BIG. Sehingga kedepan kerjasama dengan BIG perlu dilanjutkan dengan penandatanganan tersebut.

“Saya mewakili Pak Walikota Manado menyampaikan terima kasih kepada Badan Informasi Geospasial yang telah membantu pemerintah Kota Manado dalam menyajikan data secara geospasial. Kami telah merasakan manfaat dari informasi geospasial ini ketika kami mengintegrasikannya melalui Cerdas Command Center yang dimiliki pemerintah Kota Manado. Saya berharap kedepan kerjasama dengan BIG akan terus dilanjutkan,” tutur Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, berkat bimbingan dan bantuan dari BIG, tahun 2017 lalu Kota Manado berhasil meraih penghargaan Bhumandala Award.  

“Semoga kerjasama ini dapat memberikan nilai tambah bagi pengolahan data di Kota Manado. Karena, tahun lalu kami berhasil meraih penghargaan Bhumandala Award,” tukas Wawali Mor.

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama bersama BIG diselingi dengan penyerahan cenderamata. Usai penandatanganan, dilanjutkan dengan Launching Atlas Mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Ada juga kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Institut Teknologi Nasional (Itenas) dan PT Ganesha Media Nusantara. (penhum/stenly)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020