Minsel Siap Sambut Tim Adipura

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat melakukan peninjauan di lokasi penilaian Adipura baru-baru ini

AMURANG– Jika daerah lain sudah pernah meraih penghargaan sebagai kota terbersih lewat penghargaan Adipura, kini Minahasa Selatan (Minsel) sudah siap untuk hal itu.

Setidaknya tim penilai Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam waktu dekat ini akan melakukan penilaian di Minsel.

Tak heran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyatakan kesiapan menyambut tim penilai Adipura dari Kementrian Lingkungan hidup tersebut.

Berbagai kesiapan dilakukan. Dimana Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, terus bergerak memacu seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kerja bakti di sepanjang jalan Trans Sulawesi.

Tak hanya itu saja Kantor Bupati serta infrastruktur seperti jalan dan lainnya diusahakan bersih dan dibuat baik. Dunia pendidikan yaitu sekolah-sekolah serta lingkungan masing-masing juga sudah melakukan pembenahan.

Makanya dalam meraih Adipura tersebut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan jajarannya di Pemkab Minsel terus melakukan pembenahan dibeberapa titik  yang menjadi penilaian Adipura. Apakah jalan utama trans Sulawesi, sekolah, perkantoran, TPA dan lainnya.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Roi Sumangkut ST MT, Rabu (22/11/2017) menuturkan penilaian Adipura akan dilakukan pada pekan depan sekitar hari Kamis dan Jumat ini.

Dikatakannya ada kurang lebih 12 titik yang menjadi penilaian mulai dari jalan trans, perumahan-perumahan pasar, sekolah-sekolah, perkantoran, terminal, serta lokasi kantor-kantor dinas.

Di samping itu juga mengatasnamakan Bupati, Kadis Lingkungan Hidup Roi Sunabgkut berharap peran serta masyarakat, dan SKPD, untuk selalu mendukung program kebersihan lingkungan karena kebersihan adalah bagian dari iman, untuk kita hidup bersih dan sehat.

“Sangat diharapkan kerjasama yang baik dari masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan,”kuncinya. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020