Misteri Terungkap, Ini Penyebab Kematian Sepasang Suami Istri di GPI

Jumpa pers di Mapolresta Manado. (Foto eka)

MANADO – Kepolisian Resort Kota Manado berhasil mengungkap misteri kematian dari Melky Lolaen dan Helmy Mokodongan pada Minggu (09/04/2017) sekira pukul 24.00 Wita di Perumahan Griya Paniki Indah yaitu keracunan gas CO atau Karbon Monoksida.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan saat mengadakan pers rilis di Ruang Reskrim Mapolresta Manado. “Kejadian tersebut yaitu murni kecelakaan yang diakibatkan oleh keracunan gas CO atau Karbonmonoksida yang berdampak kepada meninggalnya kedua korban,” katanya.

Dijelaskannya, kesimpulan tersebut sudah berdasarkan hasil dari Olah TKP dan dari otopsi serta ahli forensik dan Tim Labfor Makassar. “Dari lokasi korban Helmy dan Melky di kamar tidurnya, dan letak genset yang menjadi asal CO itu keluar berada di dapur. Nah, pada ventilasi tempat genset tersebut dilapisi plastik. Jadi memang tidak ada udara yang keluar dan pada saat ditemukan kondisi bahan bakarnya telah habis,” jelasnya.

“Kemudian tuas dalam posisi sumber listrik dari genset. Jadi ketika itu, lingkungan sekitar sudah menyala, tapi rumah korban masih gelap gulita. Dari kondisi rumah, sangat sedikit udara keluar karena ditutupi dengan plastik. Nah, udara CO yang keluar dari genset ini menyebar keseluruh isi rumah hingga terjadi proses keracunan dikamar korban,” lanjut Mantan Kapolres Bolmong tersebut.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga agar tidak lalai dalam hal seperti ini, karena penaruhan genset didalam rumah itu sangat beresiko tinggi.

“Sudah ada beberapa kejadian yang sama karena lalainya. Nah, dirumah juga dengan penempatan genset didalam adalah sangat beresiko tinggi. Ini juga bisa menjadi hikmah buat kita agar masyarakat dapat mengantisipasi dan menjadi pelajaran untuk tidak menghidupkan genset didalam rumah yang tertutup,” himbaunya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020