Ondang Jamin Senin PBM Dimulai

(Kadis Pendidikan Julius Ondang, S.Pd)
(Kadis Pendidikan Julius Ondang, S.Pd)
(Kadis Pendidikan Julius Ondang, S.Pd)

 

BITUNG – Sejumlah sekolah yang terdampak bencana di Kota Bitung, mulai dilakukan pembersihan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/02/2017).

Menurutnya, sejumlah sekolah yang terdampak bencana banjir baru-baru yaitu SMP N 7 Bitung, SMK Negeri 5 Bitung di SMP Negeri 9 Bitung, SMP PGRI Tandurusa, SD GMIM Tandurusa dan SD Katolik Tandurusa. “Sekolah-sekolah inilah yang terdampak bencana. Bahkan ada yang bangunannya akan dibangun baru,” ujar Ondang.

Kendati begitu, proses belajar mengajar (PBM) di sejumlah sekolah tersebut dipastikan akan kembali berlangsung pada Senin (20/02/2017) pekan depan. “Akibat adanya bencana ini, maka proses belajar mengajar di sekolah itu tidak dilakukan. Tapi dengan adanya bantuan dari semua pihak maka proses belajar mengajarnya akan dimulai Senin pekan depan,” kata Ondang.

Dia juga mengemukakan, akibat bencana ini, banyak surat-surat penting yang rusak. Makanya ia telah menghimbau kepada para kepala sekolah untuk mendata, kemudian melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. “Agar dibuatkan berita acara, sebab ada juga ijasah yang terendam air,” tandas Ondang.(hry)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020