Pandang Enteng Tak Hadir dalam Hearing Komisi I DPRD Manado, 11 Camat Pilih Terbang

Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Royke Anter. (foto:14)

MANADO – Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Royke Anter meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan evaluasi 12 camat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Para camat hanya mengutus perwakilan dalam hearing hari ini. Ini kelihatannya mereka pandang enteng, mungkin karena dewan sudah mau habis periode,” ungkapnya saat hearing di ruang Komisi I, Senin (1/7).

Menurutnya, hearing terkait realisasi retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) persampahan hanya dihadiri oleh kepala seksi pengelolaan persampahan dari 5 kecamatan dan 1 kecamatan diwakili sekcam.

Menurutnya, sebagai mitra kerja para camat harus memperhatikan permasalahan persampahan termasuk retribusi PAD dengan dukungan data yang lengkap.

Anter menegaskan dari evaluasi hearing, masing-masing kecamatan pesimis soal capaian retribusi belum lagi para camat yang tidak hadir sehingga ini harus jadi perhatian khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Permasalahan ini harus menjadi perhatian Pemkot Manado dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar mengevaluasi camat-camat yang ada diwilayah Pemkot Manado.

“Camat-camat ini musti dievaluasi.
Pelayanan pengelolaan sampah dan capaian PAD belum memuaskan termasuk kehadiran dalam hearing,” tegasnya.

Dari informasi yang dirangkum Manadoline.com, ketidakhadiran para camat dalam hearing tersebut dikarenakan mereka sedang melakukan perjalanan ke luar daerah. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020