Politeknik Manado Gelar Pelatihan Bahasa Inggris di Panti Asuhan Kasih Sayang Romboken

(Kegiatan pelatihan berkomunikasi dan menulis dengan bahasa Inggris di Panti Asuhan Kasih Sayang Romboken)

Politeknik Manado menggelar pelatihan bahasa Inggris di Panti Asuhan Kasih Sayang yang terletak di Desa Talikura Romboken. “Kegiatan ini untuk melatih anak-anak panti asuhan bisa berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris,” ungkap Ketua Tim, Dra. Grace Pontoh, M.Hum dan anggota Tim, Yoice Putung, SST. MT.

Dikatakan pula, kegiatan ini berlangsung pada Juni – September 2017 di panti asuhan Kasih Sayang yang berlokasi di desa Talikuran Kecamatan Remboken. “Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh Dosen,” ujar Pontoh.

Untuk memenuhi tanggung jawab tersebut, lanjut Pontoh, pihaknya bersama panti asuhan kerjasama dengan Tim dari Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado malaksanakan pelatihan dalam Bidang Bahasa Inggris. “Tujuan program ini yaitu melatih anak-anak panti dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris yang efektif, sehingga mereka mampu dan berani mengutarakan pikiran, perasaan, fakta dan perbuatan dalam suatu konteks komunikasi secara lisan dan tulisan,” tutur Pontoh.

Ditambahkan Putung, kegiatan ini berjalan dengan baik karena kerjasama yang telah ditunjukkan mitra selama pelaksanaan berlangsung. “Intinya melatih anak agar mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris serta menulis dengan baik dan benar. Semua menggunakan bahasa Inggris,” tandas Putung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020