Pasca Bencana, Pemkot Bakal Perbaiki Sabodam

(Wakil Walikota Maurits Mantiri dan Komandan Kodim 1310 Bitung
(Wakil Walikota Maurits Mantiri dan Komandan Kodim 1310 Bitung
(Wakil Walikota Maurits Mantiri dan Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Deden Hendayana).

 

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung akan segera melakukan perbaikan sepuluh sabodam guna menekan terjadi bencana di daerah ini. Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Kamis (16/02/2017).

Mantiri yang didampingi Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Deden Hendayana menjelaskan, setelah pembersihan di lokasi bencana, Kelurahan Tandurusa, Winenet dan beberapa kelurahan di Pulau Lembeh, Pemkot berencana akan melakukan perbaikan sedikitnya sepuluh sabodam. “Kedepannya kami akan memperbaiki sepuluh sabodam yang ada di Kota Bitung,” ungkap Mantiri.

Dijelaskan dalam perbaikan sabodam nanti, Pemkot akan menggunakan dana APBD dan tiga titik sabodam akan dimasukan kedalam tanggap darurat. “Tiga titik sabodam akan dimasukkan kedalam anggaran tanggap darurat, serta 10 sabodam akan diperbaiki mengunakan APBD,” bebernya.

Di kesempatan ini, Mantiri juga menghimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah berbahaya agar menetap di posko karena menurut data baru BNPB pusat, curah hujan dengan intensitas tinggi masih akan mengguyur kota Bitung hingga Juni hingga Juli. “Pemerintah Kota Bitung telah menunjukkan beberapa tenaga ahli untuk melakukan penelitian yang nanti akan direkomendasikan. Terkait lokasi bencana, untuk itu Mawali dan Pintu Kota sudah teratasi,” tandas.(hry)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020