Pekan Temu Wicara Pemuda OKP Bahas Sejumlah Persoalan Dalam Pemuda

MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan Pekan Temu Wicara Pemuda dan serta OSIS, untuk membicarakan sejumlah persoalan yang terjadi dalam lingkungan Pemuda saat ini.

Giat yang di gelar pada, Sabtu 2 November 2019, bertempat di Hotel Grand Whiz Kawasan Megamas, turut dihadiri oleh Walikota Manado yang diwakili oleh Asisten II Pemerintah Kota Manado Nora lumentut, dan sejumlah pembawa materi.

Dalam kesempatan itu, Kadispora Manado Tony Mamahit mengatakan bahwa dasar dari pelaksanaan kegiatan temu wicara tersebut ialah yang ada dalam undang-undang nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, instruksi Presiden RI nomor 12 tahun 1962 tentang pendidikan politik bagi generasi muda, peraturan Walikota nomor 52 tahun 2016 tentang kedudukan organisasi tugas dan fungsi dari Dinas Pemuda dan Olahraga, serta merupakan program kerja Dispora Manado tahun 2019.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan pengetahuan Pemuda terkait kepemimpinan. Menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme. Terciptanya pemuda yang idealis, berintegritas dan berkomitmen, serta menambah pengetahuan tentang bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya,” ujar Kadis Mamahit.

Tambahnya, kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan dan anggota organisasi serta Purna paskibraka Kota Manado. (swb).