Pembagian Daging Kurban Pemprov untuk 637 Jamaah Tunjang OD-SK

Ketua Majelis Taklim Al-Kausar Praseno Hadi didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Mokoginta saat menyerahkan hewan kurban kepada Imam Penyembeli di halaman Kantor Inspetorat Kantor Gubernur, Sabtu (25/8/2018) (foto:kandi/ML)

MANADO– Momen Idul Adha 1439H dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Penyembelihan Hewan Qurban Majelis Taklim Al-Kausar Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (25/8/2018) pagi tadi.

Dengan mengangkat Tema “Melalui Penyembelihan Hewan Qurban Turut Mendukung Program OD-SK Untuk Sulut Yang Lebih Hebat”.

Penyembelihan dilakukan disamping Gedung Inspetorat Sulut tepat dibelakang Kantor Gubernur disaksikan puluhan jamaah, Majelis Taklim Kantor Gubernur dan perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi.

Pembina Majelis Taklim Al-Kausar Kantor Gubernur Praseno Hadi mengatakan rencana penyembelihan hewan qurban telah dipersiapkan sejak setahun lalu.

“Kami ASN Pemprov khususnya yang beragama Muslim mengumpulkan ini dari tahun lalu. Tujuannya kami bisa membagi kepada sesama kaum duafa dan panti asuhan. Juga mendukung program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yakni Operasi Dasar Selesaikan Kemiskinan (ODSK),”terang Praseno juga Kepala Inspetorat Sulut tersebut.

Lanjutnya, sebanyak 13 hewan qurban kouta penerima 637 muslim dan muslimah juga sudah termasuk beberapa panti asuhan di Manado dengan anggaran berkisar Rp 150 juta.

Lebih jauh Ia menambahkan untuk penerima telah dipercayakan beberapa kelompok ASN mensurvei kaum duafa dibeberapa tempat tinggal terdekat yang berhak menerima.

Senada dengan itu Muhammad Rudy Mokoginta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan juga Pembina Majelis Taklim menuturkan bentuk kepedulian dengan kaum muslim dan muslimah.

Berkurban yakni mendekatkan diri kepada Allah juga mendekatkan diri kepada sesama manusia.”Ini juga berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian RI Nomor 114/Permentan/PD.410/9/2014 Tentang Pemotongan Hewan Kurban,”ungkapnya.

Sembari ditambahkan perwakilan Majelis Taklim Kantor Gubernur Dr Mutu Bulan Mokoginta. Hewan qurban ini, akan didistribusikan kepada kaum dhuafa maupun para THL yang memenuhi syarat.

Pembagian hewan qurban sesuai dengan Syariat Islam yang merupakan perintah Tuhan lewat Nabi Ibrahim,”tandasnya.

Pantauan Manadoline hingga sore ini sekira pukul 14.10 Wita, pembagian hewan kurban sementara berlangsung.

rep/editor: srikandi

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020