Pemkab Mitra Imbau Umat Non Muslim Untuk Hormati Umat Muslim Yang Sementara Menjalankan Ibadah Puasa

RATAHAN — Umat Muslim saat ini sedang menjalankan ibadah puasa untuk menyucikan diri menghadapi Idul Fitri 1440. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menyampaikan selamat berpuasa bagi umat Muslim di Kabupaten Mitra.

“Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya. Dengan segala kerendahan hati, Saya Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H Kepada Seluruh Umat Muslim di Kabupaten Minahasa Tenggara,” tulis Sumendap di akun FB resmi miliknya.

Disamping itu, Sumendap juga mengharapkan agar umat non Muslim untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

“Serta Untuk Umat lainnya diharapkan saling menghormati bagi umat Islam yang berpuasa, dalam rangka menjaga kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama di Minahasa Tenggara,” tulis Sumendap.

Wabub Drs Jesaja Legi

Sementara itu, Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja J O Legi juga mengucapkan selamat berpuasa bagi umat Muslim.

“Saatnya untuk mendekatkan dirinya kepadaNya dan menjauhi akan segala keburukan serta lebih memperbanyak amal ibadah dengan penuh kerendahan hati,” ucap Legi

Diharapnya juga, umat non Muslim untuk menjaga kebersamaan dengan menghormati umat Muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa.

“Umat non Muslim mari saling membantu dengan menghormati umat Muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa,” tutupnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020