Pemkot Bitung Canangkan Mama Perkasa

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat memasang pin sebagai tanda pencangan Mama Perkasa.
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat memasang pin sebagai tanda pencangan Mama Perkasa.
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat memasang pin sebagai tanda pencangan Mama Perkasa.

BITUNG – Kepedulian Pemkot Bitung terkait masalah kesehatan bukan sekedar isapan jempol. Kalau sebelumnya dicanangkan program Satgas Petik, kali ini giliran (Mama Perkasa).

Pencanangan program ini ditandai dengan lounching yang dilakukan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouny Lomban Rawung serta Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Senin (30/01/17).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, lounching pencanangan Gerakan Peduli Kesehatan Masyarakat (Mama Perkasa) ini, mengingat tingginya angka kematian ibu dan anak, kasus DBD, keterbatasan sumber daya kesehatan, kondidisi geografis berupa pegunungan dan pulau, akses ke fasilitas kesehatan yang belum merata, iklim dan lingkungan yang mendukung perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti, serta masih adanya yang tidak berperilaku hidup sehat.

“Semua ini menjadi tantangan yang harus dijawab oleh (MaMa Perkasa). Sehingga diharapkan pencanangan ini bukan hanya seremonial semata,” kata Lomban.

Dikatakan pula, keberhasilan gerakan (MaMa Perkasa) akan ditentukan oleh dukungan dan keseriusan semua pihak yang terlibat didalamnya untuk menindaklanjuti termasuk memberdayakan masyarakat agar turut andil dalam gerakan ini.

“Pada kesempatan ini juga kami menginstruksikan pada jajaran kesehatan agar dapat mengoptimalisasi fungsi yang ada termasuk amblunce keliling sebagai salah satu sarana penunjang kelancaran penjabaran tugas dan fungsi pelayanan kesehatan masyarakat,” tandas Lomban. (herry) 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020