Pemkot Sukseskan Rangkaian HUT Proklamasi RI ke-72, GSVL MOR : Mari Kita Kenang Jasa Para Pahlawan

Ikuti Rapat Paripurna DPRD, GSVL-MOR Dengarkan Pidato Presiden Jokowi Jelang 17 Agustus

Tampak suasana Rapat Paripurna DPRD Manado yang dipimpin Ketua DPRD Nortje Van Bone.

MANADO – Detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi kemerdekaan Republik indonesia 17 Agustus 2017, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, ikut menyaksikan pidato kenegaraan yang dibawakan orang nomor satu di Indonesia itu, Rabu (16/08).

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan serta Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone dan seluruh jajaran Perangkat Daerah serta Anggota DPRD saat mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.

Tampak saat itu, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone mengetuk palu, yang artinya rapat paripurna istimewa DPRD Manado dimulai, sekaligus menyaksikan langsung pidato kenegaraan Presiden RI dalam sidang paripurna istimewa Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), DPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bertempat di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR RI Senayan, Jakarta.

Dalam pidato kenegaraan, Presiden Jokowi kembali menyinggung soal adanya lembaga yang memiliki kekuasaan absolut. Beliau menegaskan, tidak ada lembaga yang absolut karena setiap lembaga tinggi negara memiliki posisi yang sejajar dalam ketatanegaraan dan memiliki fungsi saling mengontrol atau mengawasi.(sten).

 

Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Pemkot Sukses Gelar Upacara Bendera

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Sekkot Rum Usulu, Unsur Muspida, para undangan dan pasukan Paskibraka saat foto bersama usai pelaksanaan upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8).

MANADO — Kamis 17 Agustus 2017, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) genap berusia 72 tahun. Bangsa yang hidup dengan keanekaragaman didalamnya serentak merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan. Seperti biasanya, Pemerintah Kota Manado menggelar Upacara Bendera dengan Walikota GS Vicky Lumentut bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan upacara dihadiri Sekretaris Daerah Drs Rum Usulu, Asisten 1 Mickler Lakat, Plh Asisten II Hendrik Warokka, Asisten III Frans Mawitjere, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Unsur Muspida, Kodim 1309, Polresta Manado, Kejari Manado, ASN Pemkot Manado dan para undangan.

Walikota GSVL saat melaksanakan tugas sebagai Inspektur Upacara.

Walikota GSVL saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pelaksanaan Upacara Bendera mengatakan momen perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hal wajib untuk diselenggarakan. “Sebab itu, selaku Pemerintah Kota Manado mengajak masyarakat maupun jajaran perangkat daerah untuk merdeka. Merdeka dalam memperoleh hak dan menuntaskan kewajiban. Termasuk juga mengembangkan pribadi kita menjadi lebih baik, dengan tidak menyalahi hukum dan berbuat sesuai aturan yang berlaku. Dengan begitu, kita semua akan merdeka, merdeka untuk Indonesia yang lebih baik kedepan,” tukas Walikota GSVL. (Sten).

 

Walikota GSVL Pimpin Toast Kenegaraan Ajak Warga Hargai Jasa Pahlawan dan Jaga Kedamaian

Walikota GSVL dan yang turut mendampingi saat melakukan toast kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi 17 Agustus.

MANADO – Usai mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8), Walikota GS Vicky Lumentut bersama rombongan upacara melanjutkan dengan acara toast kenegaraan. Kegiatan yang berlangusung di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado itu, turut juga mendoakan beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Kapolresta Manado yang tepat merayakan HUT.

Walikota GSVL ditemani istri tercinta sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Ny Prof DR Julyeta PA Runtuwene bersama Ketua DPRD Nortje Henny Van Bone, Dandim 1309 Letkol ARM Toar Pioh, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Budi H Panjaitan SH MH saat melakukan pembakaran lilin HUT Proklamasi RI ke-72.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Prof DR Julyeta PA Runtuwene bersama Ketua DPRD Nortje Henny Van Bone, Dandim 1309 Letkol ARM Toar Pioh, Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Budi H Panjaitan SH MH dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Drs Rum Dj Usulu melakukan pemasangan lilin berangka 72 serta toast bersama.

Walikota GSVL berpesan agar kita semua bisa menghayati arti perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa di hari bersejarah ini. “Kepada jajaran Pemkot Manado dan masyarakat untuk mampu menghargai jasa-jasa pahlawan kemerdekaan yang telah rela mati untuk negeri ini. Sehingga, jangan ada lagi yang memiliki pikiran untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tukas Walikota GSVL. (sten).

 

Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Tikala Sukses

Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan SIK saat bertugas menjadi Inspektur Upacara.

MANADO – Upacara penurunan bendera yang bertempat di lapangan Sparta Tikala dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, sukses digelar. Kegiatan yang berlangsung dalam kondisi lapangan becek usai turunnya hujan, tidak melumpuhkan semangat pasukan Paskibraka untuk tetap tegap menuntaskan tugasnya. Upacara penurunan bendera berlangsung khidmat dengan inspektur upacara (Irup) Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan SIK, dan dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, beserta jajaran Pemkot Manado beserta undangan.

Tampak pasukan Paskibraka saat menurunkan bendera dalam upacara tersebut.

Dengan sangat hati-hati, pembawa baki bendera merah putih Angelina Tuju siswa SMA Negeri 1 Manado menaiki tangga satu persatu. Bendera merah putih yang ada di baki selanjutnya diserahkan kepada Irup Kapolresta Manado untuk disimpan di peti kayu tanda berakhirnya tugas Paskibraka dalam upacara tersebut.

“Terima kasih saya kepada adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugas Negara mereka dengan baik. Ini akan menjadi contoh bagi teman-teman mereka di sekolah, baik di sekolah tempat mereka menempuh ilmu maupun sekolah lainnya,” tukas Walikota GSVL. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020