Perjuangan Inggried Sondakh, SMA N Kanonang Mulai Dibangun

Inggried Sondakh

MINAHASA-Perjuangan Wakil Ketua Komisi IV bidang Kesejahtraan (Kesra) Inggried Sondakh agar di Desa Kanonang bisa dibangun Sekolah SMA N Kanonang akhirnya bisa terwujud.

Inggried Sondakh

Ini dibuktikan pekan kemarin telah dilakukan peletakan batu pertama untuk dimulainya pembangunan.

Inggried Sondakh kepada wartawan menyatakan rasa kepuasan, bersyukur kepada Tuhan, karena sebagai anggota DPRD Sulut ia bisa melakukan sesuatu yang ril kepada masyarakat.

Diakui Ibu Inggried sapaan akrab Politisi Golkar dapil Minahasa Tomohon, perjuangannya agar Kanonang harus memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah sejak dirinya menjadi anggota dewan periode 2014-2019.

“Di Kanonang sudah ada 5 desa dan telah ada Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMP) sementara SMA tidak ada. Memang sampai tahun  2015 kewenangan SMA masih ada di kabupaten/Kota. Nah, nanti dua tahun terakhir ini kewenangan SMA sudah di Provinsi. Karena bermitra kerja dengan Dinas Pendidikan, akhirnya Pak Gammy Kawatu menyetujui adanya pembangunan SMA di Kanonang dan diteruskan oleh Grace Punuh Kadis Pendidikan. Karena anggarannya sudah tertata, maka pembangunannya sudah dimulai, “ungkap Sondakh.

Sembari menaruh harapan dengan berdirinya SMA N Kanonang, anak-anak bisa melanjutkan sekolah dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Sulawesi Utara. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020