Persiapan HUT ke-74 RI di Belang Matang

Camat Belang M Irwan Abdjulu SE.

BELANG — Pemerintah Kecamatan Belang telah mempersiapkan berbagai hal, agar peringatan HUT ke-74 RI bisa berjalan dengan lancar.

Menurut Camat Belang M Irwan Abdjulu SE ada 15 panitia yang sementara bekerja untuk melihat apa-apa saja harus ditambahkan pada HUT ke-74 RI nanti.

“Jadi saya terus melakukan pengecekan kepada Panitia, agar semua bisa berjalan dengan baik. Selain turun langsung ke lapangan untuk memantau kesiapan, saya juga beberapa melakukan rapat dengan panitia yang ada,” kata Abdjulu.

Menurutnya, jelang HUT RI juga ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Belang untuk membuat semarak perayaan HUT RI 2019 ini.

“Kami di Belang sudah membuat kegiatan seperti olahraga dan kesenian. Dan untuk kesenian, baru kali ini diselenggarakan Belang Idol,” ujarnya.

Dituturkannya, seperti tahun-tahun sebelumnya akan juga dilaksanakan pawai pembangunan yang akan dibuat pada H-1 sore.

Abdjulu pun menjelaskan, untuk Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) telah disipkan dengan baik.

“Para pengibar Bendera Merah-Putih sudah kami siapkan dengan baik, karena mereka nanti akan melakukan tugas negara dengan mengibarkan Bendera Merah-Putih,” ungkapnya.

Dijelaskannya, semua atribut dari oara Calin Paskibra ditanggung oleh Pemerintah Kecamatan. “Mereka (calon Paskibra) kami tunjang untuk melakukan tugas negara. Sebelum hari H pun kami akan lakukan cek kesehatan bagi para pengibar yang ada, agar masalh kesehatan bisa diminimalisir,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia HUT ke-74 RI menambahkan lapangan Amor Belang akan menjadi pusat kegiatan peringatan HUT ke-74 RI di Belang. “Di tempat tersebut akan dilaksanakan peringatan detuk-detik Proklamasi,” tambah Kumtua Ponosakan Belang tersebut. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020