Pimpin Apel Gelar Pasops Patuh Samrat 2018, Pusung : Kesadaran Dan Kepatuhan Dalam Berlalulintas Jadi Tujuan

TONDANO – Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung hari ini, memimpin langsung Apel Gelar Pasulan Oprasi (Pasops) Patuh Samrat 2018, yang dilaksanakan di Halaman Depan Mapolres Minahasa. Kamis (26-4-2018)

Apel diawali dengan pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan Personel Polri, TNI , Dishub dan PolPP.

 (Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung, saat melakukan pemeriksaan pasukan) 

Selanjutnya Dalam sambutan Kepala Korp Lalu Lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, yang dibacakan oleh Kapolres Minahasa menyampaikan, tujuan dari Operasi Patuh Lalu lintas Samrat 2018 yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib, dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018” ucap pusung.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas” lanjutnya sembari mengatakan, selama pelaksanaan operasi utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel.

“Pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas oleh karena itu pedomani standar operasional prosedur yang ada untuk menghindari kesalahan prosedur” terang Pusung.

Diketahui yang menjadi sasaran dalam oprasi Samrat kali ini, Pengemudi menggunakan HP, Melawan Arus, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur,  Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Sesuai pantauan Manadoline.Com, hadir juga dalam apel ini, Pejabat Utama Polres Minahasa parah Kapolsek dan tamu undangan Dandim 1302 Minahasa, Kajari Minahasa , Kepala Pengadilan Negeri Minahasa,  serta dari dinas terkait lainnya. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020