Pimpin Rombongan Kafilah, GSVL Berharap Manado Pertahankan Juara Umum MTQ ke-27 se Sulut

 

MOLIBAGU  – Suatu kebanggaan tersendiri bagi rombongan Kalifah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulut asal Manado. Kali ini, mereka dikawal langsung Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) dari Manado menuju lokasi pelaksanaan di lapangan Molibagu, Bolsel, Rabu (4/5/2018).

GSVL didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Manado,  Amir Liputo, Kepala Kantor Kementerian Agama Manado, Irwan Musa, Sekkot Manado, Rum Usulu ikut memboyong Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt. Renata Ticonuwu STh, sejumlah pejabat hingga Camat bersama-sama dengan 39 Kafilah peserta lomba MTQ dan 29 official menuju Bolsel.

Perjalanan 6 jam dari Manado menuju Bolsel tidak menjadi hambatan bagi GSVL untuk terus menyemangati rombongan Kafila agar bisa keluar sebagai juara umum kembali di MTQ ke-27 kali ini setelah sebelumnya sukses 7 kali mempertahankan gelar juara umum di pelaksanaan tingkat Provinsi Sulut.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut akrab bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menyerahkan Piala Bergilir MTQ ke-27 di Bolsel. (foto: pemhum)

“Karena para Kalifah ini adalah utusan Kota Manado, maka saya dan para pejabat Pemkot Manado memberikan dukungan penuh bagi mereka dengan datang langsung ke Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Mudah-mudahan, kehadiran kita ke Bolsel memberikan dukungan moril bagi para Kalifah untuk bertanding,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Kontingen Kota Manado dengan kekuatan 68 orang yang terdiri dari 39 peserta lomba dan 29 official akan mengikuti 8 kategori, yakni Pawai Ta’aruf, Tilawa Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khatil Qur’an, dan Musabaqah Makalah Qur’an.

GSVL mengatakan, untuk mempertahankan juara lebih sulit dari merebut suatu prestasi. “Para kalifah saya yakin tidak akan terbeban dengan predikat Kota Manado sebagai juara bertahan. Tetapi, akan lebih bersemangat dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Manado,” pungkas GSVL di sela-sela pembukaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulut yang resmi dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey.  ***

Penulis: antoreppy/pemhum

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020