PKK Kecamatan Kakas “Juarai” Lomba Masak Serba Ikan Antar PKK se Kabupaten Minahasa

LANGOWAN – Bertempat di Taman Cita Waya, hari ini Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa melaksanakan lomba masak serba ikan, yang dirangkaikan dengan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIK). Rabu (25-4-2018)

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey-Tamuntuan menyatakan, PKK dalam hal ini merupakan sebuah gerakan untuk membangun dan membina kelompok-kelompok unit terkecil lainnya.

 (Suasana Lomba Masak Serba Ikan yang dilaksanakan di Taman Cita Waya, yang menjadi taman kebanggaan masyarakat Langowan) 

“Melalui kerjasama ini, ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK khususnya di tingkat kecamatan se Kabupaten Minahasa dapat menambah kreatifitas maupun pemahaman mengenai pengolahan makanan serba ikan” Ungkap istri dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh menyampaikan, Tentunya ada rasa bangga ketika pada hari ini kita sudah melaksanakan beberapa perlombaan dengan hasil yang memuaskan.

“Bagi kecamatan yang jadi juara dan akan mewakili Kabupaten Minahasa dalam kegiatan seperti ini di tingkat provinsi harus lebih mengembangkan kreatifitas dan boleh meraih hasil yang memuaskan” tukasnya.

Diketahui lomba yang diikuti oleh seluruh TP-PKK se Kabupaten Minahasa ini, dimenangkan oleh TP-PKK dari Kecamatan Kakas, yang juga akan menjadi perwakilan dari TP-PKK Kabupaten Minahasa  dalam ajang lomba se Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai pantauan Manadoline.Com, hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut Ir. Ronald Sorongan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Ir. Revli Mambu, serta para pengurus dan anggota PKK di tiap kecamatan se Kabupaten Minahasa. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020