Ratusan Turis China Ikuti Fun Swimming di Pantai Kalasey, Gubernur Olly : Ayo Kita Lestarikan Bunaken

MANADO — Salut untuk tour operator MM Travel selaku motor penggerak mendatangkan turis China ke Manado dari 7 kota di negeri yg dulu bernama Tirai Bambu itu.

Sebab dalam semangat ikut melestarikan taman laut Bunaken, maka MM Travel menggelar kegiatan Festival Fun Swimming 2018 dari 6-7 September di Pantai Kalasey dan Pulau Bunaken. Aneka kegiatan pun digelar diantaranya Lomba berenang antara para turis asing dan esoknya lomba angkat sampah atau sapu Bunaken.

Acara di Bunaken dihadiri langsung Pak Gubernur Olly Dondokambey dan pimpinan instansi terkait lainnya seperti Balai Taman Laut Bunaken, Bakamla RI, Dispar Sulut. Bapak Recky Bong dari MM Travel selaku penggagas ikut bersama dalam kegiatan itu. Bersama wakilnya Bapak Brooklyn Leo Tator, pihak MM Travel terus menyemangati kegiatan itu.

Di hari sebelumnya Bapak Wagub Sulut Steven Kandouw membuka langsung pelaksanaan lomba renang para turis di Kalasey. Ratusan turis asal berbagai kota di China itu terlihat antusias sekali mengikuti lomba yang digelar di areal Bandar Pantai Kalasey.

“Jaga terus kelestarian Pulau Bunaken. Kemajuan pariwisata yang terus kami kembangkan harus disertai dengan komitmen ikut melestarikan Pulau Bunaken bagi anak cucu kita kedepannya ,” kata Pak Gubernur Olly Dondokambey yang dalam giat itu ikut memimpin sapu laut yang berhasil mengangkut 1.2 ton sampah.

Lainnya, Recky Bong menegaskan komitmen MM Travel yang sampai saat ini terus menjadikan Sulut sebagai destinasi wisata unggulan di pasar Tiongkok.

“Dalam konteks sustainable tourism, makanya kami juga bertekad akan ikut menjaga Bunaken tetap bersih dan lestari,” kata Recky.

Sementara, staf khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel turut mengapresiasi komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait pembangunan pariwisata.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey selalu berkomitmen, membangun pariwisata harus dibarengi menjaga kelestarian lingkungan termasuk Bunaken dan melibatkan masyarakat sebagai multiplayer effect positif,” pungkas Dino juga sebagai Ketua Satgas Pariwisata. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020