Realisasi Suara Rakyat, Sambuaga-Kominfo Bangun 25 Titik Wifi Gratis di Sulut

Anggota DPRD RI Jerry Sambuaga.

MANADO – Meneruskan aspirasi rakyat hingga ke pusat Ibu Kota, Jakarta, Anggota Komisi I DPRD RI Jerry Sambuaga berhasil realisasikan pemasangan Wifi gratis di 25 titik se-Sulut.

Dari ke-25 titik ini, Sambuaga membeberkan bahwa Manado tidak mendapatkan tempat untuk dipasang Wifi, sebab tidak masuk dalam kriteria daerah yang layak mendapatkan bantuan.

“Tentunya pemasangan wifi ini ada kajian dan ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satunya terkait tempat pemasangannnya harus jelas dan memenuhi kriteria yang disyaratkan. Seperti, lokasi yang kesulitan jaringan, pesisir, pelosok daerah, dimana semua ini merupakan persyaratan mutlak dari lembaga atau mitra DPR untuk penyaluran bantuan ini,” tandas Sambuaga, yang menyebutkan pemasangan Wifi dilakukan atas dukungan penuh pihak Kementrian Kominfo.

Tambahnya, di Sulut saat ini sudah belasan titik dipasang wifi dan masih ada beberapa lagi yang akan diselesaikan secepatnya. “Sudah ada di Minsel, Mitra dan daerah lainnya,” tutup Sambuaga kepada rekan-rekan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020