Ribuan Mahasiswa KKT Unsrat Mengabdi di Mitra Selama 23 Hari

Prof Dr dr Josef S B Tuda MKes Sp ParK, serahkan pataka kepada Sekda Mitra tanda pelaksanaan kegiatan KKT di mulai.
Prof Dr dr Josef S B Tuda MKes Sp ParK, serahkan pataka kepada Sekda Mitra tanda pelaksanaan kegiatan KKT di mulai.

RATAHAN — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (5/7/2018), dibanjiri ribuan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT).

Kedatangan mahasiswa yang berjumlah 1860 orang tersebut, dipimpin oleh Prof Dr dr Josef S B Tuda MKes Sp ParK, dan disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy ME MSi didampingi Asisten I Drs Gotlieb Mamahit, mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH, di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

Dalam sambutan, Sekda menuturkan para mahasiswa saat melaksanakan tugas pengabdian terhadap masyarakat Mitra, agar dapat memberi kontribusi bagi peningkatan pembangunan khususnya di desa.

“Selain itu mahasiswa juga dapat merekomendasikan hal-hal yang inovatif, dalam rangka maksimalisasi sistem penyelenggaraan pemerintahan di Minahasa Tenggara pada umumnya,” kata Ngongoloy.

Ia juga berharap melalui KKT ini dapat membantu masyarakat dalam pelayanan dibidang pertanian, perikanan, perkebunan, perkoprasian, terlebih jaringan komunikasi di desa. Karena belum semua desa terjangkau jaringan telpon apalagi internet.

Ditambahkannya, agar para camat dan hukum tua untuk memperhatikan para mahasiswa sekaligus menjamin kenyamanan mereka dalam melaksanakan KKT tersebut.

“Selamat datang dan selamat mengabdi di Kabupaten Minahasa Tenggara buat mahasiswa Unsrat,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020