Rutan Manado Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Karutan Manado dan jajaran bersama dinas kesehatan kota, dalam sosialisasi pencegahan virus corona. (foto:ist)

MANADO – Muncul kasus penyebaran virud corona atau covid-19 di Indonesia, menjadi tanda awas bagi semua pihak sehingga terus melakukan pencegahan terhadap virus yang sudah merenggut ribuan nyawa di dunia.

Pencegahan terhadap virus tersebut, juga dilakukan pihak Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado dengan menggelar sosialisasi penyebaran dan pencegahan Novel Coronavirus kepada petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (11/03/2020).

“Intinya, kami melakukan pencegahan penyebaran virus corona, baik kepada petugas maupun kepada warga binaan,” kata dokter Poliklinik Rutan Manado, Ester Waleleng.

Sosialisasi dilakukan, menurut dokter Ester bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado, dengan menghadirkan dokter Joy MA Sekeon, M.Kes.

Beberapa hal penting yang disampaikan dalam sosialisasi ini adalah bagaimana melakukan aktivitas agar tidak terkena virus tersebut.

“Virus ini jangan dianggap sepele, sehingga pencegahan yang disampaikan adalah mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh,” jelas dokter cantik tersebut.

Sementara itu, kepala Rutan Klas IIA Manado, Yusep Antonius, Amd.IP, S.Pd, M.Si, menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut, dan berharap ini menjadi perhatian bersama dalam menciptakan kondisi lingkungan yang bebas dari penyebaran virus corona.

Kegiatan sosialisasi dan pencegahan virus corona yang dilakukan bersama perawat poliklinik, Friesca Lucas,Amd.Kep, juga dihadiri para pejabat Rutan Manado diantaranya, Wahjono, Fery Ngajow serta sejumlah staf dan petugas yang ada. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020