Sambut HUT RI ke-73, 908 Penyelam Wanita se-Indonesia Siap Bikin Rekor Muri di Pantai Megamas

Tampak Ketua Panitia Ny Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Ny Ruthie Bambang Waskito dan panitia lain saat diwawancarai sejumlah wartawan.
Tampak Ketua Panitia Ny Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Ny Ruthie Bambang Waskito dan panitia lain saat diwawancarai sejumlah wartawan.

MANADO – Ratusan penyelam yang berasal dari sabang sampai merauke Indonesia, siap pecahkan rekor muri menyambut HUT RI ke-73 dalam kegiatan penyelaman massal oleh penyelam wanita dan pembentangan bendera merah putih terpanjang di Indonesia, pada 10-11 Agustus mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai langsung oleh istri tercinta Kapolri, Ibu Tri Tito Karnavian, memanfaatkan momen HUT RI untuk membuat sejarah.

Nah, dalam konferensi pers yang dilakukan WASI dengan sejumlah wartawan, Sabtu (21/7) yang bertempat di Wahaha Café & Restaurant, diperoleh data sekira 908 wanita yang direkrut siap membuat sejarah dengan memecahkan rekor MURI.

“Iven ini mungkin baru pertama kali dilakukan rekor muri. Karena sebelumnya pernah dilakukan tapi campuran laki-laki dan perempuan. Untuk acara ini diikuti seluruh wanita dari Aceh sampai Papua, dan saat ini sudah terdaftar 908 orang. Padahal kami hanya tergetkan 500 peserta,” tukas Ketua Panitia kegiatan Ny Tri Tito Karnavian.

Lanjut dikatakan, untuk peserta jelas harus mempunyai sertifikat menyelam. Dimana, peserta akan diatur dengan baik, perkelompok. Peserta akan dibagi 21 kelompok dengan warna dan nomor, mengunakan bendera untuk mengetahui posisi penyelam. Kemudian tiap kelompok ada komandan regu, ada savety driver, persiapan keselamatan, sampai ke persiapan boot dan tim emergency.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polda Sulut, karena sudah membackup acara ini,” sebut Ny Tri Tito Karnavian.

Ditambahkan, terkait kepesertaan, panitia mengumpulkan peserta sudah ada sejak Maret pas dibentuk WASI, dan sudah ada niat membentuk rekor muri. Persiapan sudah lama dengan promosi yang tidak luas dan terbuka. Kami promosikan orang per orang tanpa viral. Kami terbatas dengan fasilitas untuk melakukan rekor muri. Setelah kami yakin semua bisa tercapai sesuai target, baru kami promosikan secara terbuka.

Sementara, Ibu Kapolda Sulut sekaligus Wakil Ketua II Bidang Rekruitmen Ny Ruthie Bambang Waskito mengatakan terselenggaranya acara tersebut berkat semangat tanpa batas yang diperlihatkan Ibu Ketua Ny Tri Tito Karnavian.

“Semangat ketua WASI, menular kepada rekan-rekan dan kami sangat senang. Kami sudah meninjau kesiapan polwan sampai siswa yang ada di sulut dan juga para peserta. Panitia saat ini kerja ekstra sibuk dengan segala bentuk persiapan, dengan mengecek kesiapan tim panitia, pencatatan ulang dan konfirmasi peserta serta persiapan lain,” jelas Ny Ruthie Bambang Waskito. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020