Satlantas Polres Sangihe Siap Kawal Pawai Malam Takbiran Kota Tahuna

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK

Tahuna- Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Sangihe siap mengawal jalannya Pawai Malam Takbiran umat muslim Sangihe, khususnya yang ada di Kota Tahuna. Setelah dilakukan rapat bersama, maka diputuskan dan disepakati rute yang akan ditempuh oleh rombongan peserta pawai takbiran di Kota Tahuna. 

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK. Menurutnya Satlantas Polres Sangihe telah siap mengamankan jalur rombongan pawai malam takbiran di Kota Tahuna. 

“Kita sudah melakukan rapat bersama TNI, Satpol PP, Dishub, PHBI serta lembaga-lembaga masyarakat lainnya. Dan dari hasil rapat itu kita sudah menyepakati rute, waktu tempat kegiatan malam takbiran akan dilaksanakan. Perlu kita sampaikan kita sudah siap mengamankan jalur pawai malam takbiran di Kota Tahuna secara maksimal. Baik antara Polri dan TNI dan gabungan lainnya.”ujar Puhi. 

Dirinya pun mengakui jika tidak ada halangan atau perubahan penetapan Hari Idul Fitri 1440 Hijriah oleh Kementerian Agama melalui sidang isbat, pawai malam takbiran di Kota Tahuna akan dilaksanakan, Selasa (4/6) malam.

“Jika tidak ada halangan Selasa (4/5) malam kita akan laksanakan pawai malam takbiran, dimulai pukul 21.00 Wita, dan start dari Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe. Kita akan kawal, jaga jalur pawai ini jangan sampai mengganggu aktivitas warga. Dan marwah kegiatan ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat.”pungkas Puhi. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020