Siap Calonkan Diri Jadi Walikota Manado, Taufik Tumbelaka Beberkan Nama Calon Wawali dan Partai Pengusung

Taufik Tumbelaka

MANADO – Pengamat Sosial dan Politik Taufik Tumbelaka, yang merupakan putra mantan Gubernur Sulawesi Utara beberapa waktu silam, nyatakan siap maju mencalonkan diri dalam pemilihan Walikota diwaktu mendatang.

Hal itu dikatakan Taufik, sapaan akrabnya, dalam jumpa pers dengan beberapa awak media, bertempat di Rumah Kopi BS Tikala, Senin (4/3).

Taufik yang siap menggantikan posisi Walikota saat ini GS Vicky Lumentut bahkan sudah menyiapkan ‘peluru’ dalam rangka pembangunan Kota Manado yang kedepan.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh Walikota Manado sebelumnya dan merevisi apa yang kurang dari program sebelumnya. Secara teori saya menggunakan teori peningkatan sosial dan konsep humanizing development,” ujar Taufik.

Lanjut dibeberkan, selain konsep pembangunan  hak ekonomi sosial dan budaya untuk kemajuan Kota Manado akan menjadi salah satu program prioritas. Ada juga yang menjadi perhatian penting adalah masalah sampah, drainase, bahkan kemacetan sudah diperhitungkan matang,” beber Taufik.

Sementara, terkait siapa calon Wakil Walikota dan partai pengusungnya, Taufik mengatakan sudah miliki 3 nama populer dan tentunya bersama salah satu partai besar.

“Tiga nama Calon Wawali diantaranya Mor Bastiaan, Rum Usulu, dan Bahagia Mokoagouw. Sementara untuk kendaraan partai, tidak akan menggunakan partai PDI-P ataupun Demokrat,” pungkas Taufik. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020