Soal Korupsi di Pemkot, Ini Reaksi Wali Kota GSVL saat Buka Rakor Saber Pungli

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat membuka Rakor Satgas Saber Pungli. Tampak Sekkot Manado, Rum Usulu, Ketua Satgas Saber Pungli, AKBP Enggar Brotoseno dan Wakil Ketua Satgas, Hans Tinangon
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat membuka Rakor Satgas Saber Pungli. Tampak Sekkot Manado, Rum Usulu, Ketua Satgas Saber Pungli, AKBP Enggar Brotoseno dan  Wakil Ketua Satgas, Hans Tinangon
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat membuka Rakor Satgas Saber Pungli. Tampak Sekkot Manado, Rum Usulu (paling kanan), Ketua Satgas Saber Pungli, AKBP Enggar Brotoseno dan
Wakil Ketua Satgas, Hans Tinangon

MANADO – Aparatur Pemkot Manado harus memiliki tekad secara mental untuk tidak melakukan pungutan liar dalam melayani masyarakat. Demikian warning Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) saat membuka Rakor dan Sosallisasi Satgas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Kota Manado di Swissbel Maleosan Hotel, Kamis (2/2/2017).

Keberadaan Satgas Saber Pungli ini menjadi perhatian Wali Kota GSVL dan Wawali, Mor Bastiaan sebagai bentuk keseriusan mendukung program Presiden Joko Widodo dalam upaya memberantas Pungli yang berimplikasi terjadinya praktek korupsi.

“Saya tegaskan disini bahwa pemerintah Kota Manado sangat serius dalam upaya memberantas pungutan liar yang ujung-ujungnya mengarah pada tindakan praktek korupsi. Sehingga, pembentukan Satgas Saber Pungli sangat tepat,” kata orang nomor satu di Manado.

GSVL mewarning seluruh aparat Pemkot Manado agar menjauhi praktek korupsi yang intinya menghambat kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Padahal, kita dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Saya berharap, Satgas Saber Pungli dapat membantu saya dan Pak Wakil dalam mewujudkan pemerintahan di Kota Manado yang bersih dan bebas dari Pungli,” tegas GSVL.
Terkait mantan oknum Lurah Bunaken yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kasus dugaan pungli, GSVL menyerahkan kepada kepolisian.

“Saya serahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukumnya, dan oknum Lurah sudah diberi sangsi yakni pergantian,” ujar Wali Kota.

Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kota Manado didampingi Kepala Inspektur Pemkot, Hans Tinangon selaku Wakil Ketua Saber Pungli mengaku, pihaknya akan bekerja serius mewujudkan harapan Walikota GSVL.

“Kita akan bekerja serius dan profesional dalam menjalankan tugas memberantas pungutan liar di Kota Manado,” tegasnya.

Pimpinan Perangkat Daerah, Camat serta kepala bagian Sekretariat Daerah Kota Manado, Plt Sekkot, Rum Dj Usulu, unsur Kejari Manado dan Polresta Manado ikut hadir dalam rakor tersebut. (antoreppy/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020