Sukses Digelar IPSI, Kadispora Tutup Kejuaraan Pencak Silat Dewasa Wali Kota Cup 2017

Kadispora Manado, Lenda Pelealu menyerahkan trophy pemenang kepada atlet pencak silat kategori putri
Kadispora Manado, Lenda Pelealu menyerahkan trophy pemenang kepada atlet pencak silat kategori putri

MANADO – Manado Open Turnamen Pencak Silat Wali Kota Cup 2017 sukses dihelat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Manado. Kejuaraan ini resmi ditutup Wali Kota, GS Vicky Lumentut diwakili Kadispora Manado, Lenda Pelealu, Senin (22/5/2017).

Kejuaraan Pencak Silat Golongan Dewasa ini berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (19/5/2017) di GOR Hall A Koni, Sario. Sebanyak 144 atlet tergabung dalam 11 perguruan silat di Kota Manado ikut dalam kejuaraan ini.

Ketua IPSI Manado, Benny Parasan menyerahkan trophy pemenang kepada atlet pencak silat kategori putra

“Saya mewakili Wali Kota Manado, Pak GS Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih kepada IPSI Manado dan Koni Manado, para pelatih dan wasit yang sudah menggelar kejuaraan ini dengan sukses,” kata Lenda.

Yang pasti menurut, Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota ini diharapkan bisa memberikan lebih banyak kesempatan kepada para atlet pesilat untuk berkompetisi di tingkat local ini.

“Hingga kedepan terus membawa nama harum daerah Kota Manado, terlebih Sulut. Sebab, dengan banyaknya frekuensi pertandingan, akan lebih banyak lagi peluang untuk menjaring atlet potensial,” ujar Lenda.

Kwtua KONI Manado, Hengky Kawalo didaulat menyerahkan trophy kepada pemenang Kejuaraan Pencak Silat Golongan Dewasa Wali Kota Cup 2017

Ketua IPSI Manado, Benny Parasan juga memberikan apresiasi tinggi kepada peserta maupun dukungan moral semua pihak, termasuk support Pemerintah Kota Manado lewat Dispora sehingga kejuaraan ini boleh terselenggara dengan baik.

“Tadi final, ternyata banyak atlet silat kita yang potensial. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para generasi muda di Kota Manado lebih mengarahkan kegiatan mereka dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat serta mampu menunjang masa depan yang baik, tentunya sportifitas juga harus selalu diutamakan dan dijunjung tinggi dalam setiap kejuaraan nantinya,” kata Parasan.

Sementara Ketua Koni Manado, Hengky Kawalo berharap, semoga dengan dilaksanakan kejuaraan ini, maupun akan datang dapat menghasilkan pesilat potensial dan terbaik.

“Koni Manado akan mencatat setiap atlet terbaik olahraga, termasuk pencak silat ini. Nantinya akan membawa nama Kota Manado, terlebih Sulut ke kancah Nasional maupun Internasional. Terima kasih banyak dukungan dan kerjasama Pemkot Manado yang terus mensupport olahraga Kota Manado,” pungkas Kawalo. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020