Sukseskan Manado Fiesta 2017, Mantan Wali Kota Manado Singgung Keberadaan Toilet

Mantan Wali Kota Manado, Wempie Frederik saat menjadi tim kampanye pasangan GSVL-MOR pada Pilkada 2015 lalu

 

MANADO – Manado Fantastic Festival (MFF) 2017 yang merupakan puncak event Pariwisata di Kota Manado sepanjang tahun ini dengan tema Manado Fiesta 2017 atau F7 segera menggema mulai 1 hingga 10 September mendatang.

Kematangan persiapan event yang akan menampilkan destinasi wisata dan keanekaragaman suku budaya di Manado terungkap saat Raker yang dilaksanakan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor bersama jajaran Perangkat Daerah Pemkot Manado, Senin (3/7/2017).

Salah satu staf khusus yang hadir dalam Raker tersebut, Wempie Frederik mengaku salut dengan terobosan GSVL-MOR dengan menggelar event bertaraf internasional ini.

“Terima kasih Pak Wali Kota Manado yang telah mengangkat kami sebagai staf ahli. Baru di Manado ini ada mantan Wali Kota diangkat staf ahli, tapi itu diakui dan disalut oleh dearah luar sampai-sampai kalu nda salah, Presiden Jokowi mengangkat mantan Presiden Megawati sebagai staf ahli bidang ideology. Saya salut pak Wali,” kata Wempie saat diberikan kesempatan memberikan masukkan terkait rencana kerja jajaran Pemkot Manado.

“Saya sebagai staf ahli tentunya punya sumbang saran terkait Manado Fantastic Festival. Event ini sangat baik, kareja menjual Pariwisata di Kota Manado. Ini gaungnya sangat besar. Tapi kalo bole tolong perhatikan keberadaan toilet-toilet umumm” ujar Wempie.

Ditakutkan jangan sampai terjadi seperti turis dari Cina belum lama ini. “Saya melihat langsung. Ada turis Cina yang sudah kebelet buang air kecil, dia harus berlari-lari ke Mantos mencari Toilet,” kata Wempie.

Dirinya berharap, saat kegiatan MFF nanti, ada toilet-toilet tersedia di tempat-tempat umum lainnya, paling tidak di lokasi-lokasi akan dijadikan tempat penyelenggara event Manado Fiesta.

“Mungkin sudah saatnya kita di Manado ada toilet-toilet mobile untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada tamu-tamu luar maupun manca negera yang akan berwisata ke Manado,” pungkas Wempie. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020