Sulut Tuan Rumah HKN 2018

Kepala Dukcapil-KB Sulut dr Bahagia R Mokoagouw Mkes MSi

MANADO– Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Bencana Provinsi (Dukcapil-KB) dr Bahagia R Mokoagouw Mkes MSi mengatakan Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (HKN) Juni 2018 mendatang.

dr Bahagia saat berada di ruang kerjanya, kepada Manadoline belum lama ini menambahkan sebelum puncak acara akan diadakan pameran, perkemahan dan berbagai kegiatan lomba.

“Beberapa hari sebelumnya sudah ada kegiatan dan acara diperkirakan 15.000-17.000 orang se-Indonesia yang akan hadir,”ungkapnya.

Ia membocorkan Stadion Tondano Minahasa kemungkinan akan dijadikan pusat acara kegiatan yang akan berlangsung selama 3-4 hari tersebut.

Selain itu, pariwisata Sulut akan menjadi ajang pusat perhatian.”Ini sangat bagus, lewat dukungan penuh Gubernur Olly Dondokambey. Sisi lain ini akan memperkenalkan pariwisata Sulut,”terang Bahagia sembari menambahkan untuk kepanitiaan masih dalam proses penyusunan dan koordinasi dengan BKKBN Sulut dan pusat.

“Tahun ini kan di Lampung. Na HKN 2018 nanti Pak Gub sudah kasi anggaran 3,5 M itu khusus untuk Sulut, lainnya juga ada anggaran dari pusat tentu ada porsi-porsinya agar tidak terjadi tumpang tindih,”pungkasnya. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020