Tabur Bunga dan Jiarah di TMP, Pemicu Semangat Jajaran Polres Sangihe Mengabdi Bagi Masyarakat

Seluruh Jajaran Personel Polres dan Ibu-ibu Bhayangkari Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP)

Tahuna- Kepolisian Resort (Polres) Sangihe masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 mengadakan serangkaian acara. Yakni pelarungan bunga di Pelabuhan Nusantara Tahuna, dan Jiarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Malebur.

Serta bekerjasama dengan Disperindag dan Bulog Sangihe menggelar Bazar Sembako murah di halaman Mapolres, Jumat (28/6). 
Kegiatan tabur bunga ini diikuti oleh seluruh jajaran Polsek Sangihe. Baik Kapolres, Kasat, Perwira serta Personil Polisi dan para Ibu-ibu Bhayangkara. Sedangkan Bazar sembako murah menyasar warga Sangihe serta keluarga besar Polres Sangihe.

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK pimpin upacara jiarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Dalam Bazar murah ini tersedia bahan makanan seperti Beras, Tepung, Gula, Telur dan Minyak Goreng dijual dibawah harga yang ada di toko-toko atau warung. Beras Bibir Merah 10 Kg Rp 105.000, 20 Kg Rp 210.000, Minyak Goreng Bimoli Rp 10.000/liter, Minyak Goreng Kita Rp 10.000/liter, Gula 1 Kg Rp 11.000, Tepung Terigu 1 Kg Rp 9000, Telur 1 Baki Rp 41.000.

Disela-sela kegiatan Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK menyatakan kepada sejumlah wartawan bahwa seluruh kegiatan ini merupakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73.

Wakapoles Sangihe Kompol Harris O Bingku pimpin upacara tabur bunga di Pelabuhan Nusantara Tahuna

“Kegiatan hari ini kita jiarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan Tabur bunga di Pelabuhan Nusantara Tahuna. Kegiatan ini juga sebagai pemicu pembangkit semangat kita dan juga mengenang jasa-jasa para pahlawan. Dari kepolisian khususnya, dari personil kita baik yang pernah menjabat sebagai Kapolres, dan yang pernah menjabat sebagai anggota di Polres Sangihe dan Talaud. Dimakamkan dengan jasanya hingga dikuburkan di TMP.”ujarnya.

Lanjutnya menambahkan, tujuan kegiatan ini selain memperingati HUT Bhayangkara juga bertujuan dapat membantu anggota Polri serta masyarakat dalam ketersediaan barang pokok.

“Ke dua kita juga melaksanakan bazar, dengan target sasaran kepada keluarga besar Polri dan juga kepada masyarakat. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bulog, Disperindag dan Distributor barang yang mau ikut andil diacara ini. Diharapkan bisa membantu anggota Polri dan masyarakat dalam ketersediaan barang pokok.”pungkas Sudung. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020