Tahun 2019, 3 Taman Tematik Siap Dibangun di Kampung Cina, Kampung Arab dan Ternate Baru

MANADO – Pemerintah Kota Manado terus melakukan perbaikan pembangunan di berbagai sektor. Diantaranya, mengenai infrastruktur publik yang saat ini menjadi prioritas dipacu.

Bekerja sama dengan Balai Perumahan dan Kawasan Permukiman, berkolaborasi melalui program Kotaku kerjasama dengan Dinas Perkim Kota Manado serta BWSS-I. Selang 2019 ini akan membangun 3 taman tematik di 3 titik, khususnya di kawasan sepanjang sungai Tondano.

“Dalam pemaparan yang disampaikan pihak Balai Perumahan dan Kawasan Permukiman, terkait hasil capaian dan pelaksanaan program di tahun 2019 dan stock usulan tahun 2020, salah satunya untuk membuat perubahan wajah Kota Manado. Khususnya di kawasan sepanjang sungai Tondano. Dinama pada tahun ini akan melaksanakan pembangunan 3 Taman Tematik Ruang Terbuka Publik bertempat di RTP Kampung Cina, RTP Kampung Arab dan RTP Ternate Baru,” ujar Kaban Bapelitbang Kota Manado Dr Liny Tambajong, mengutip hasil pemaparan pada Forum RKPD, Jumat (15/3).

Tambahnya, pembangunan taman tematik dengan memanfaatkan ruang terbuka yang ada adalah langkah cerdas. Karena konsep pembangunan ini untuk menciptakan destinasi wisata yang beredukasi sehingga memiliki manfaat yang positif bagi masyarakat Kota Manado. Ditambah lagi akan dibangun dan disediakan berbagai fasilitas yang tentunya bikin nyaman warga ketika berkunjung ke taman tersebut. (swb).