Tahun Depan GPI Resmi Kelurahan Paniki Sosonopan, Camat Dauhan: Tinggal Menunggu di-SK-kan

Sambutan Camat Mapanget, Robert Dauhan mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam perayaan ibadah Pra Natal Rukun Delmar3-Manggis Perum GPI Mpanget.

MANADO – Baruseminggu dipercayakan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menjabat Camat Mapanget, Robert Dauhan langsung bikin terobosan terkait jadi tidaknya pemekaran kelurahan Paniki Sosonopan.

Kebingungan masyarakat Kecamatan Mapanget pun terjawab. Karena sebelumnya masyarakat sempat dibuat bingung dengan sikap DPRD Manado.

Sejak 2017 telah masuk agenda pembahasan pemekaran sejumlah daerah di Kota Manado, namun sampai sekarang Perda pemekaran belum disahkan dengan berbagai alasan.

“Persiapan GPI menjadi satu kelurahan, yakni kelurahan Paniki Sosonopan menjadi prioritas pemerintah untuk segera dimekarkan tahun ini. Sekarang sedang difasilitasi pemerintah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat disini,” kata Dauhan di sela-sela sambutan mewakili Wali Kota Manado dalam ibadah Pra Natal Rukun Delima Raya III – Manggis Perum GPI Mapanget, Sabtu (14/12/2019).

Menurutnya, Pemkot Manado saat ini sudah siap untuk pemekaran kelurahan Paniki Sosonopan, tinggal menunggu di SK-kan. “Sekarang kan sudah ada kelurahan persiapan. Intinya pemerintah sudah sangat siap GPI dimekarkan. SDM-nya sudah didrop dari pemerintah kecamatan. Ini wujud dari persiapan pemerintah dalam mensukseskan kelurahan Paniki Sosonopan,” pungkas Dauhan. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020