Tampak Revalitasi Sungai Tondano, GSVL: Pemkot Akan Bentuk Tim Khusus Pembebasan Lahan

Tampak bentuk revitalisasi sungai Tondano di Manado.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam rapat pembahasan terkait pembebasan lahan pada proyek pembangunan sungai tondano mengungkapkan, sungai akan jadi lokasi wisata baru.

Sebab itu, mengenai pembebasan lahan dirinya menegaskan akan membentuk Tim Kerja Khusus, untuk menangani masalah tersebut.

“Saya akan bentuk Tim Kerja Khusus, untuk mempercepat penyelesaian Proyek Pembangunan Sungai Tondano dan lainnya. Dimana,
Pemkot Manado akan memanggil dan melakukan pertemuan atau dialog dengan pihak yang belum mengizinkan lahan mereka untuk dibebaskan. Tetap kita akan cari Win-Win Soluttion bersama,” ujar Walikota GSVL dalam rapat bersama dengan pihak Kejaksaan Tinggi Sulut, Balai Sungai, BPN, dan jajaran pejabat dilingkup Pemkot Manado.

Para pekerja revitalisasi sungai Tondano disela-sela aktivitasnya.

Walikota GSVL mengatakan sungai setelah direvitalisasi akan menjadi lokasi wisata baru. Dimana, selain berdampak baik bagi masyarakat dan pemerintah, pembangunan sungai Tondano juga dapat meminimalisir masalah kemacetan, karena akan ada aktivitas transportasi disungai.

“Kedepan sungai Tondano akan menjadi objek wisata baru. Ini sangat baik, makanya akan dipercepat mengenai masalah pembebasan lahan kepada masyarakat yang belum memberikan lahannya dibebaskan,” terang Walikota GSVL.

Diketahui, permasalahan pembebasan lahan proyek pekerjaan River Improvement of Lower Reaches of Tondano River Segmen II dan III, Package 6A dan 6B, saat ini masih menyisahkan 30 persen lahan yang belum dibebaskan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020