Tim Inkai Sangihe Raih 12 Medali di Kajati Cup II Tomohon

Tahuna- Tim Inkai Kabupaten Kepulauan Sangihe yang mengikuti kejuaraan Kajati Cup II di Kota Tomohon meraih prestasi sangat luarbiasa. Ini dibuktikan dengan 12 medali yang diraih pada ajang tersebut. 

Tiga emas, tiga perak dan enam perunggu, berhasil disabet Tim Karate Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dilatih Ernest Potoroli, yang juga merupakan seorang anggota Babinsa Bungalawang TNI AD Kodim 1301/Sangihe.

Evolen Potoroli, Endrico Wadudi, dan Winsen Tapadongko meraih tiga emas di kelas yang berbeda. Sedangkan perak di sumbang Gabriel Dainga, Jesen Gunena, dan Regina Adilang. Serta 6 perunggu di raih Erine B A Potoroli, Musa Lahaube, Mario Sasela, Glean Manebang, dan Dirga Kakomole. 

Pelatih Tim Karate Kabupaten Kepulauan Sangihe Ernest Potoroli mengatakan kepada media ini, bahwa hal ini merupakan jerih payah para anak didiknya, yang selama ini berlatih dengan keras dalam menghadapi Kajati Cup Tomohon. 

Suasana makan malam Tim Inkai Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kajati Cup Tomohon yang dimulai sejak tanggal 21 Februari 2020 kemarin, ternyata memberikan hasil yang baik bagi para anak didik kita. Walaupun kita banyak kekurangan, tapi kita pasti akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe,” katanya. 

Dirinya juga berharap kedepannya, dapat mendapatkan support dari pihak-pihak terkait. Agar para karateka di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat memberikan hasil yang lebih lagi. 

“Kita mengharapkan bantuan dari pihak-pihak terkait, terutama masalah dana. Karena menentukan sekali untuk kesiapan para atlet, jadi atau tidaknya berangkat dari dana yang ada. Yang sulit bagi kami, ketika kami sudah latihan keras, kemudian bingung apa jadi berangkat atau tidak. Selama ini kami ragu-ragu, karena tidak adanya dana,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020