Tutup Kegiatan Peringatan HANI, BNNK Sangihe Jalan Sehat Bersama

Jalan sehat bersama BNNK Sangihe beserta Bupati, wakil Bupati, Kasat Narkoba, Kanit Intel Kejaksaan, serta para Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tahuna- Badan Narkotika Nasional (BNN) Sangihe menutup gelaran dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan jalan sehat bersama seluruh jajaran Forkopimda, Polri, serta warga Kabupaten Kepulauan Sangihe di Sentra Kuliner Pelabuhan Tua Kelurahan Apengsembeka.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE ME ini dimulai sekitar pukul 05.30 Wita. Rombongan jalan sehat ini bergerak dari Sentra Wisata Kuliner putar ke jalur jalan Kelurahan Apengsembeka melalui Jalan Bolevard Tahuna. Sesuai agenda BNN Sangihe setelah jalan sehat, juga akan diadakan senam zumba, pemeriksaan kesehatan, pagelaran seni budaya P4GN dan nantinya diakhir kegiatan akan ada ‘Dorprice’. 

Kepala BNN Kabupaten Kepulauan Sangihe Melky Tuwankotta kepada media ini menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari keseluruhan kegiatan BNN dalam rangka memperingati HANI Tahun 2019. Yang telah dimulai sejak tanggal 19 Juni Kemarin. 

“Kegiatan memperingati HANI ini telah kita mulai sejak tanggal 19 Juni kemarin. Adapun rangkaian kegiatan tersebut kita mulai dengan pemasangan spanduk di Dinas/Badan/Kantor BUMN/BUMD. Di tanggal 21 Juni kita juga adakan Donor Darah dan Bazar di halaman kantor BNN. Dan puncak kegiatan HANI ini kita jalan sehat, senam zumba, pemeriksaan kesehatan, pentas seni serta ‘Dorprice’.”urai Tuwankotta. 

Dirinya pun berharap dengan kegiatan-kegiatan ini, masyarakat Sangihe khususnya dapat mempertahankan Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi Kabupaten yang bebas Narkoba. 

“BNN Kabupaten Sangihe melalui kegiatan sosialisasi baik dari tatap muka, media cetak dan elektronik berupaya memberikan pemahaman agar warga Sangihe berani menolak segala bentuk Narkotika.”pintanya.

“Kita minta juga kepada kawula muda untuk berani menolaknya. Sebab kalau hanya pemerintah saja tanpa ada dukungan dari kawula muda serta seluruh komponen masyarakat tentu akan sia-sia upaya untuk menjaga Kabupaten Kepulauan Sangihe terhindar dari barang haram tersebut.”tandas Tuwankotta. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020