Unik, Unika De La Salle Gelar Wisuda Pakai Konsep Drive Thru

Tampak proses wisuda pakai Protokol kesehatan, dengan konsep wisuda Drive Thru.

MANADO — Universitas Katolik De La Salle Manado, hari ini menggelar wisuda Sarjana, Diploma, dan Profesi Ners, Jumat, 30-31 Oktober 2020, dengan total wisudawan sebanyak 460 orang.

Para wisudawan tentunya sangat bergembira karena bisa menyelesaikan studi di kampus yang terkenal dengan motto Religio (Iman), Mores (Moral), Cultura (Budaya). Selain wisudawan, para orang tua pun sangat berbangga, karena anak-anak mereka bisa melewati tantangan untuk bisa menyelesaikan kuliah di Unika De La Salle yang sangat mengedepankan mutu dan kualitas akademik.

Acara wisuda Diploma, Sarjana dan Profesi Ners ini dipimpin oleh Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur yang didampingi anggota Senat yang merupakan dosen dan pejabat struktural di Unika De La Salle.

Dalam kesempatan itu, Rektor Prof. Johanis Ohoitimur menyampaikan sangat senang melihat mahasiswa sebanyak 460 bisa diwisuda. Itu tidak lepas dari perjuangan semasa kuliah yang penuh tantangan. Sehingga, diharapkan saat menjadi alumni, tetap mengedepankan nilai-nilai keteladanan seperti yang sudah didapatkan saat proses studi berlangsung, terutama menjunjung tinggi motto Unika De La Salle yaitu Religio (Iman), Mores (Moral), Cultura (Budaya). Yang memiliki komitmen kuat untuk bertakwa kepada Tuhan, memiliki kehidupan moral, dan menghormati budaya yang ada. 

Sehingga, lanjut Rektor, dengan tema wisuda, you are part of the miracle (our vision, our passion, our future), mengundang semua Lasallian, khususnya para wisudawan untuk menemukan setiap inisiatif dalam kegiatannya yang mengubah kehidupan orang banyak.

Sementara, Ketua Panitia Wisuda Unika De La Salle, Ronald Rahmadi yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknik ini, menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda berkonsep drive thru sangatlah memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, serta sudah mengantongi rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado.

“Pelaksanaan wisuda ini tidak lepas dari perhatian Pemerintah Kota Manado selaku tim gugus tugas Covid-19 Kota Manado yang sudah memberikan rekomendasi izin pelaksanaan wisuda berkonsep drive thru yang disebut sebagai konsep wisuda percontohan. Yang mana, sebelumnya pihak kampus menyurat untuk dilakukan audiens dengan Walikota sebagai ketua gugus tugas mengenai konsep wisuda. Alhasil, pihak kampus menerima rekomendasi izin pelaksanaan wisuda, dengan menerapkan Prokes Covid-19. Nah, wisuda ini merupakan suatu yang unik dan pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Utara dan dapat diakses secara online,” jelas Sir Onal, sapaan akrabnya.

Terpisah, orang tua siswa, Niko Beat, yang turut merayakan keberhasilan anaknya, menyampaikan terima kasih dari orang tua wisudawan atas bimbingan dan bekal imu pengetahuan yang telah diterima anak kami selama mengikuti pendidikan di Kampus tercinta Unika De La Salle Manado.

“Terima kasih kepada, Pengurus Harian YPTU Unika De La Salle Manado (Pst. Benny Salombre, Pr, Bpk John Irot, Bpk Rudi), Rektor Prof. Dr Yohanis Ohoitimur, Msc (Pastor Yong) dan segenap Vice Rector, Para Dekan, KPS dan Dosen, Tenaga Kependidikan dan Tenaga Teknis, atas jasa yang telah diberikan sehingga anak kami telah sampai pada titik ini. Selanjutnya dengan bekal ilmu yang telah didapat, mereka siap masuk dunia kerja bersaing merebut peluang yang ada di tengah masyarakat. Animo, La Salle,” ucap Pak Niko.

Lulusan terbaik dalam wisuda kali ini adalah Evan Paseru, S.Ak, Program Studi Akuntansi dan Pascal Rampengan, SH, Program Studi Ilmu Hukum. Dimana keduanya mencapai IPK dengan nilai 4.00 selama masa studinya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020