Usai Opening Ceremony Manado Fiesta, Petugas Kebersihan Langsung Angkut Sampah

Petugas saat membersihkan sampah.

MANADO — Menanggapi postingan-postingan media sosial terkait berserakannya sampah-sampah di event Manado Fiesta pasca opening ceremony yang dilakukan pada Sabtu malam 27 juli 2019, langsung direspon cepat Pemerintah Kota Manado.

Adalah ujung tombak kebersihan Kota Manado, yaitu para petugas kebersihan langsung kerja ekstra membersihkan sampah di area event Manado Fiesta 2019 di kawasan Megamas, pohon kasih, Minggu pagi (28/7).

Area yang sudah dibersihkan

Para petugas kebersihan membersihkan sampah mulai dari sampah plastik, dus makanan dan atribut-atribut lain yang ditinggalkan baik dari peserta event Manado Fiesta maupun sampah yang dihasilkan atau dibuang oleh para pengunjung atau penonton yang datang ke area event.

Terkait hal itu, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan langsung menanggapi apa yang sudah di diberitakan lewat postingan media sosial terkait berserakannya sampah di area event Manado Fiesta.

“Sampah-sampah itu sudah dibersihkan pada minggu pagi. Kasihan mereka harus dipaksakan diatas jam 12 malam setelah opening ceremony Manado Fiesta. Tentunya, kami Pemerintah Kota Manado juga tidak ingin area event Manado Fiesta ini dipenuhi sampah. Lagipula, sebelumnya sudah di sosialisasikan agar para pengunjung, tamu undangan maupun penonton yang datang ke event untuk membawa tumbler minuman. Sehingga sampah plastik dari botol minuman atau sampah plastik lainnya tidak berada di area event,” Wawali Mor.

Pungkasnya, kami Pemerintah Kota Manado tidak membiarkan sampah berserakan dan itu sudah dibersihkan Minggu pagi. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020