Waduh…Calo Ancam Akan Bongkar Rahasia Lumentut, Ada Apa ?

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Manado Bismark Lumentut

MANADO – Itulah calo (jasa perantara) yang sering berkeliaran di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Manado, belakangan semakin menjadi. Akibat dokumen izinya tidak dilayani, oknum calo tersebut marah-marah dan berjanji bakal beberkan rahasia pribadi Kepala Dinas DPMPTSP Bismark Lumentut didepan umum.

“Saat ini DPMPTSP tidak lagi melayani permohonan izin yang dilakukan oknum calo, siapapun dia. Sehingga, dalam pengurusan izin, harus yang bersangkutan sebagai pemilik izin yang harus bermohon, bukan calo atau perantara lainnya,” tegas Kepala Dinas Lumentut.

Lanjut dikatakan, kejadian seminggu lalu, ada oknum calon datang marah-marah diruang kerjanya, karena izinnya tidak dilayani. Dimana, saat ini PTSP sudah berkomitmen siapapun pemohon izin, jika bukan yang bersangkutan yang datang langsung mengurus izin, maka dokumen permohonannya tidak akan dilayani.

“Ada oknum calo, hanya karena memiliki hubungan kekerabatan, berani datang dan marah-marah di ruang kerja, dikarenakan dokumen permohonan izin milknya tidak dilayani. Oknum tersebut kemudian mengatakan akan membeberkan rahasia pribadi saya yang saat itu pula didengar pegawai di kantor. Saya pribadi tidak takut dengan ancaman seperti itu, jadi bila yang bersangkutan ingin membeberkan rahasia pribadi saya, itu tidak menjadi masalah,” tukas Lumentut.

Tambahnya, hal serupa sudah disampaikan ke setiap pegawai di DPMPTSP agar tidak melayani calo. Dan jika kedepan ditemukan ada pengurusan izin yang melalui calo ada deal-deal tertentu dengan internal instansi, maka tidak segan-segan dipecat atau diproses hukum. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020