Wakili Walikota GSVL, Kadispora Laurens Umboh Buka Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup 2019

Kadispora Manado Lauren Umboh saat membawakan sambutan Walikota.

MANADO – Kejuaraan Tinju Amatir yang memperebutkan Piala Walikota yang digelar kedua kalinya ini, resmi dibuka Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Laurens Umboh, Senin (27/5), bertempat di aula Gedung KONI.

Dalam kesempatan itu, turut juga dihadiri Ketua KONI Manado Hengky Kawalo dan Ketua Pertina Manado Benny Parasan, yang menyempatkan diri menghadiri kegiatan sekaligus menyaksikan ratusan peserta yang antusias berjibaku diatas ring tinju.

Membawakan sambutan Walikota Manado, Kadispora Umboh mengatakan dalam kejuaraan terbuka tinju amatir Walikota Cup 2019, akan semakin meningkatkan gairah dan semangat para petinju kita untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi yang lebih baik lagi.

“Kita semua sepakat, bahwa kejuaraan ini sangatlah positif pagi para atlit tinju untuk menunjukan eksistensinya di dunia olaraga yang sangat digemari banyak orang ini. Sebab itu, kejuaraan ini perlu untuk terus digalakkan sebagai wahana untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan para petinju. Sehingga, melalui lomba ini, diharapkan muncul atlit-atlit berkualitas yang mampu bersaing dalam ajang nasional maupun internasional,” ujar Kadispora.

Kadispora Laurens Umboh, Ketua Pertina Sulut, Ketua Pertina Manado Benny Parasan dan Ketua KONI Manado Hengky Kawalo.

Lanjut dikatakan, melalui kejuaraan ini, para peserta  bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, guna menjadi loncatan meraih prestasu yang lebih tinggi.

“Tunjukan bahwa saudara mempunyai kemampuan fisik dan teknis yang layak menjadi pemenang. Berjuanglah tanpa kenal lelah, dalam pertandingan yang fair. Dan jangan lupa, junjung sportivitas sebagai atlit yang berkarakter bijak dan sportif,” ucap Kadispora.

Sementara, Ketua Pertina Manado Benny Parasan saat menyapa peserta mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemkot Manado yang sudah memfasilitasi hingga kegiatan tinju amatir ini bisa terlaksana.

“Saya harap, kejuaraan ini dapat memberi pengaruh yang lebih luas, terlebih untuk meningkatkan motivasi dan menumbuhkembangkan rasa cinta masyarakat terhadap olaraga, terlebih khusus olaraga tinju,” pungkas Parasan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020