Walau Jaringan Internet Buruk, Komunitas Sangihe Kreatif Management (Skema) Gelar Lomba PUBG

Para peserta lomba game PUBG di Jalan Bolevard Pelabuhan Tua (Peltu) Sangihe.

Tahuna- Komunitas Sangihe Kreatif Management (Skema) menggelar lomba Game PUBG di Pelabuhan Tua (Peltu) Jalan Bolevard Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minggu (7/7). Lomba yang dimulai pukul 15.00 Wita ini, diikuti 150 peserta yang di bagi ke 32 grup. Terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa turut serta dalam kegiatan tersebut.

Acara ini terbilang nekat, lantaran game yang diperlombakan oleh Skema ini, harus menggunakan jaringan internet yang bagus. Sementara di Sangihe sendiri, jaringan internet masih dikategorikan buruk. Dinilai buruk karena acap kali jaringan internet di Sangihe sering disconek atau selalu mengalami gangguan. 

Koordinator Komunitas Skema Awaludin Puhi menyatakan bahwa lomba Game PUBG merupakan salah satu rangkaian acara Dongore Kreatif yang puncaknya akan digelar pada pukul 19.00 Wita. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu acara dari Dongore Kreatif yang diadakan oleh Sangihe Kreatif Management (Skema). Pelaksanaannya sendiri turut bekerjasama dengan seluruh komunitas yang ada di Sangihe ini. Dan diharapkan masyarakat Sangihe dapat hadir dan menyaksikan kegiatan ini.”ujar Puhi. 

Ketika disinggung apakah panitia kegiatan tidak takut terkendala dengan jaringan internet, dirinya mengakui masalah jaringan internet yang sering mengalami gangguan, tidak menyurutkan semangat para panitia dalam menggelar event ini.

“Jadi walaupun masalahnya jaringan tetap mengupayakan, mengulang atau mereset kembali hingga terkoneksi kembali. Memang sangat mengganggu sekali masalah jaringan khususnya di game-game online ini sendiri.”ungkap Puhi.

Lanjut tambahnya, dengan adanya kegiatan ini pemerintah serta pihak-pihak terkait yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat meningkatkan kualitas jaringan internet.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kedepannya, pemerintah bisa memperhatikan kualitas jaringan kita yang ada disini sehingga kita tidak ketinggalan dengan kabupaten-kabupaten lainnya.”pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020