Wali Kota GSVL Resmi MoU dengan ITB, Manado Smart City Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

BANDUNG – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) terus bergeliat menghadapi revolusi industri 4.0 agar masyarakat di ibukota provinsi Sulawesi Utara ini tidak ketinggalan dalam menghadapi perkembangan teknologi yang makin pesat menuju society 5.0.

Salah satu pondasi kokoh yang disiapkan Wali Kota GSVL bersama Wawali Mor Bastiaan yakni melalui program Manado Smart City yang dimiliki Pemkot Manado.

Menuju kesitu, Pemkot Manado menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB).  Selasa (24/9/2019) siang tadi, Wali Kota GSVL dan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi telah melakukan penandatangan MoU di Kampus ITB.

Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi melakukan penandatangan kerjasama pengembangan Manado Smart City di Kampus ITB Bandung.

“Iya benar, MoU untuk Manado Smart City,” kata Wali Kota GSVL kepada Manado Line. Kerjasama tersebut dalam rangka perencanaan, pengembangan, pengelolaan dan masterplan Manado Smart City.

“Banyak hal dalam pengembangan Manado Smart City akan didampingi ITB. Mulai dari hal teknologinya, SDM sampai konsep reguliasinya,” jelas GSVL dalam pertemuan dengan petinggi ITB ikut disaksikan Kepala Bappelitbang, Liny Tambajong, Kadis Kominfo, Erwin Kontu, Kabag Pemerintahan dan Humas, Sonny Takumansang serta Kabid Aptika Kominfo, Hentje Lombone.

Dengan adanya kerjasama tersebut, kedepan dalam mengimplementasikan Manado Smart City, Pemkot akan mempersiapkan sumber daya dan tenaga-tenaga yang inovatif, kompetitif yang memiliki soft skill di bidang pengembangan teknologi. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020