Wali Kota GSVL Singgung Penyegaran Jabatan di Apel Perdana 2018 Pemkot Manado

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat memimpin apel perdana 2018 Pemkot Manado.

MANADO – Signal kuat disampaikan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) akan terjadi penyegaran jabatan di lingkup Pemkot Manado di tahun 2018.

Itu disampaikan GSVL saat pimpin apel Perdana 2018, jajaran pejabat dan seluruh staf ASN serta para THL (Tenaga Harian Lepas) di lapangan Sparta Tikala, 3 Januari 2018 setelah cuti bersama Natal 2017 dan tahun baru 2018.

“Jangan ada lagi ASN yang malas. Apalagi hanya rutinitas mengisi absen semata. Usahakan kinerka yang buruk di tahun 2017 bisa berubah di tahun 2018 ini. Mari kita bersatu untuk kemajuan Kota Manado yang kita cintai ini,” kata GSVL.

Dia menegaskan, bersama Wawali Mor Bastiaan akan melakukan evaluasi kinerja pejabat yang dipercayakan mengelolah pemerintahan. Jika didapati ada tidak melakukan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, akan dilakukan penyegaran.

Jajaran pejabat dan para staf Pemkot Manado saat mengikuti apel perdana kerja 2018 di lapangan Sparta Tikala. (foto: humas)

“Bekerjalah sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Saya dan Pak Wakil Wali Kota akan melakukan evaluasi terhadap kinerja saudara,” ujar GSVL mengingatkan.

Apel kerja Perdana 2018 ini menurut Wali Kota dua periode ini, bukan sekadara seremoni biasa yang hanya mengisis absen kehadiran semata agar terhindar dari masalah disiplin tetapi sebagai pijakan titik nol untuk berbuat yang terbaik melaksanakan program pembangunan  di Kota Manado.

Karena di tahun 2018 ada tugas pokok yang cukup berat. Pemkot Manado akan melaksanakan 7 program pembangunan di Kota Manado. “Yaitu, Pendidikan, kesehatan, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, kerukunan antar umat beragama serta ekonomi pariwisata, pengembangan infrastruktur perkotaan, pengembangan system transportasi dan pelestarian lingkungan, mitigasi dan adaptasi bencana,” jelas GSVL.

Untuk itu, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini meminta loyalitas sebagai ASN harus ditunjukan dalam bentuk disiplin  dan taat aturan. “Mari tinggalkan kebiasaan lama yang negatif di tahun 2017. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat kita dengan program-program pro rakyat,” tegas GSVL. ***

Penulis: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020