Wali Kota Jayapura Jempol GSVL, Benhur: 2018 Akan Gelar Jayapura Fiesta

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memberikan cindera mata kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Manu.

MANADO – Ide Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) menggagas event akbar Manado Fiesta 2017 pada 2-10 September mendatang dalam mendukung program Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata mendapat pujian dari Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Manu.

Ini terungkap saat Wali Kota Benhur bersama rombongan tiba di Manado dan dijamu makan malam oleh GSVL didampingi Ketua TP-PKK Manado, Dr. Paula Runtuwene di rumah dinas Wali Kota Manado kawasan Bumi Beringin, Sabtu (26/8/2017) malam.

“Saya memberikan dukungan untuk suksesnya acara Manado Fiesta ini. Bahkan, belajar dari Manado, tahun 2018 nanti saya akan pula gelar Jayapura Fiesta,” kata Wali Kota Benhur.

Kedatangan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Manu disambut Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Sekda, Rum Usulu.

Malam keakraban tersebut diisi hiburan artis-artis Kota Manado dan dihadiri pula Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para asisten serta kepala perangkat daerah dilingkup Pemkot Manado.

Benhur yang juga tercatat alumnus mahasiswa Unsrat ini mengakui, GSVL adalah sahabat dekatnya, bahkan ketua kelasnya ketika sama-sama study di Harvard University.

“Terima kasih kepada Walikota Pak Vicky dan keluarga serta jajaran Pemerintah Kota Manado yang telah menyambut dengan baik rombongan dari Jayapura,” kata Benhur.

Diakuinya, Manado dan Papua adalah saudara. Bahkan hubungan baik kedua daerah ini sudah lama terjalin.

“Manado dan Papua adalah bersaudara. Saya berterima kasih kepada Walikota Manado yang sangat peduli dan selalu memperhatikan orang-orang Papua yang ada di Manado. Saya salut Pak Vicky juga ikut menjaga budaya orang Papua yakni pesta adat Bakar Batu yang sering digelar setiap tahun di rumah Pak Vicky,” kata Benhur.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Manu bersama rombongan ke Manado dalam rangka wisata rohani

Kedatangan Wali Kota Benhur dan 65 anggota rombongan yang terdiri dari pendeta dan majelis jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pniel Klasis Kotaraja Jayapura ke Manado dalam rangka melaksanakan wisata rohani, khususnya ke kantor Sinode GMIM di Tomohon.

“Saya dan pemerintah Kota Manado menyambut baik kedatangan Walikota Jayapura, sahabat saya dan rombongan. Ini suatu kehormatan bagi kami di Manado. Apalagi, Kota Manado akan ada momen pariwisata Manado Fiesta yang dilaksanakan tanggal 1-10 September mendatang, saya ajak untuk ikut meramaikan Manado Fiesta,” ujar Wali Kota GSVL.

Mantan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), mengajak Walikota Jayapura dan rombongan kembali lagi di Manado untuk meramaikan Manado Fiesta.

“Saya mengajak Walikota Jayapura dan rombongan untuk datang lagi di Manado saat pelaksanaan Manado Fiesta,” kata GSVL seraya menyampaikan berterima kasih kepada Walikota Jayapura telah memfasilitasi pembangunan gedung pertemuan warga kawanua “Wale wangko” di Jayapura. (antoreppy/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020