Wali Kota MJL Pantau Kebersihan Kota

(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat berdialog bersama siswa SD GMIM 1 Bitung)
(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat berdialog bersama siswa SD GMIM 1 Bitung)

 

BITUNG – Kendati Bitung sukses mempertahankan penghargaan Adipura 12 kali berturut-turut, tapi tidak membuat pimpinan daerah ini berbangga. Buktinya, Wali Kota Bitung Max J. Lomban melakukan monitoring langsung kebersihan mulai dari Pusat Kota, Taman Kesatuan Bangsa dan terakhir ke SD GMIM 1 Bitung, pada Kamis (22/02/2018).

Wali Kota Bitung Max J Lomban mengatakan, saat ini masih dalam suasana Hari Peduli Sampah Nasional 2018, dengan tema “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah”, sehingga ¬†Pemkota Bitung terus melakukan sosialisasi serta monitoring kegiatan bersih-bersih yang dilakukan selama 3 bulan sejak 19 Februari lalu. “Sesuai pantauan, lingkungan yang ada masih asri dan bersih tidak terlihat sampah-sampah plastik berserakan, dan tempat-tempat sampah tersedia di beberapa tempat yang mudah ditemui,” ujar Lomban.

Setelah melakukan monitoring di Pusat Kota dan Taman Kesatuan Bangsa yang merupakan jantung kota, Wali Kota singgah di SD GMIM 1 Bitung, dan melihat siswa-siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dalam kesempatan itu Lomban berbincang-bincang dengan para siswa SD sembari mensosialisasikan tentang kebersihan dan bahaya sampah plastik bagi masyarakat Kota Bitung. “Mari torang sama-sama jaga kebersihan di Kota Bitung. mulai dari rumah, sekolah, dan tempat- tempat yang sering didatangi. Buang sampah pada tempatnya supaya torang boleh lia torang pe rumah, sekolah bersih dari sampah. Apalagi sampah plastik yang susah sekali mo terurai, jadi torang musti hidup sehat, jaga kebersihan dengan cara buang sampah pada tempatnya,” jelas Lomban kepada seluruh anak SD GMIM 1 Bitung, sembari memberi hadiah uang jajan bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Turut hadir Kadis Pendidikan Julius Ondang, Kadis PU Rudy Theno, Kadis Perikanan L Macawalak, Kadis DLH Sadat Minabari, Camat Maesa Sefferson Sumampouw dan Lurah Bitung Tengah.(hry)