Walikota GSVL Tegaskan Apel KORPRI Bukan Kegiatan Seremonial

Plt Sekda Rum Usulu saat memimpin apel KORPRI awal tahun 2018 di lapangan Sparta Tikala.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, bukanlah kegiatan seremonial semata. Sebab, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), apel KORPRI merupakan bagian dari tanggung jawab.

“Anggota KORPRI Pemkot Manado diharapkan tidak menganggap apel KORPRI sebagai kegiatan seremonial semata, tetapi sebagai bentuk disiplin dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat. Dimana, apel ini merupakan momentum untuk memperbaharui semangat dan dedikasi kita dalam melayani masyarakat,” tukas Walikota GSVL melalui Sekda Rum Usulu saat apel KORPRI di lapangan Sparta Tikala, Rabu (17/1).

Lanjut dikatakan, selaku aparatur pemerintahan, anggota KORPRI dituntut untuk meningkatkan kualitas kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengimbangi intensitas kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis.

“Jajaran Pemkot Manado harus peka dalam memberikan respon terhadap pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar secara langsung bisa memberikan efek dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa mengabaikan kualitas pelayanan itu sendiri,” terang Usulu.

Tambahnya, untuk program pro rakyat telah tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado tahun anggaran 2018. Dimana, program-program tersebut bermuara pada satu tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat Kota Manado.

“Sebagai ASN profesional, harus mampu meningkatkan kemampuan teknis individual sesuai bidang tugas masing-masing. Dan ingat, kemampuan teknis yang baik saja tidak cukup, harus dibarengi dengan kemampuan berperilaku,” jelasnya.

Diketahui, apel ini diikuti anggota KORPRI Pemkot Manado, para Asisten, kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020