Walikota GSVL Turlap Per Kecamatan Pantau Kinerja Camat, Lurah dan Pala

LIPUTAN KHUSUS

Di Kecamatan Mapanget, Walikota GSVL Ingatkan Camat Bekerja Tingkatkan Pelayanan, Jangan Persulit Masyarakat

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melanjutkan agenda awal tahunnya di Kecamatan Mapanget, setelah beberapa saat lalu menyambangi Kecamatan Bunaken Kepulauan, Rabu (8/1), bertempat di pendopo Kantor Kecamatan Mapanget.

Walikota Vicky Lumentut memberi arahan terkait kinerja di tahun 2020, serta mengingatkan kepada Camat, Lurah, ASN hingga para kepala lingkungan agar terus memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat. “Tahun 2020 kita lebih tingkatkan lagi, lebih siap, lebih baik, lebih santun, lebih solid dan lebih cerdas dalam melaksanakan tugas pelayanan publik. Jangan memperslit masyarakat ketika mengurus ijin” ujar walikota.

Lanjut mengingatkan, terkait pendataan lansia, potensi ekonomi, serta monitoring daerah rawan konflik dan juga daerah rawan bencana yang ada di Kecamatan Mapanget mengingat saat ini musim hujan dan rentan terjadi bencana baik banjir maupn Longsor.

“Saya harap, seluruh ASN agar mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, Pemkot Manado saat ini sudah menerapkan smart city. Termasuk juga penguranagan penggunaan plastik. Para ASN di lingkungan Pemkot Manado sudah membawa botol minum atau tumbler, supaya menjadi contoh mengurangi sampah plastik” sebut Walikota Vicky Lumentut.

Di Kecamatan Malalayang, GSVL Ketemu Warga Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Baik

Sudah menjadi kebiasaan setiap awal tahun baru, Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) mengevaluasi pelayanan masyarakat di setiap kecamatan. Sama halnya tahun 2020 ini, GSVL menyisir setiap kecamatan untuk bertemu warga. Setelah Kecamatan Bunaken Kepulauan dan Kecamatan Mapanget, Senin (13/01/2020) giliran Kecamatan Malalayang dikunjungi wali kota dua periode ini.

Mendatangi kantor Camat Malalayang dengan menggunakan sepeda, wali kota GSVL didampingi Asisten I Setda Kota Manado, Herry Saptono dan Camat Malalayang Reintje Heydemans, GSVL bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Dia memastikan pelayanan berjalan baik dan lancar, baik di tingkat lingkungan, kelurahan dan kecamatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Rapat perdana tahun 2020 bersama camat, lurah, ASN kecamatan dan Kepala Lingkungah (PAL) se-Kecamatan Malalayang. Terimakasih kawan-kawan semua, Kepala Lingkungan, Lurah, ASN, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan ASN serta Camat. Di tahun yang baru semangat dan komitmen baru untuk bekerja bagi rakyat,” ujar wali kota terbaik se Indonesia ini.

GSVL : Camat, Lurah, Pala Kuasi Tupoksi dan Wilayah Kunci Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

Walikota Manado GS Vicky Lumentut terus melakukan pemantauan serta melihat dari dekat kegiatan pemerintahan dalam melayani masyarakat. Kali ini, Walikota berkunjung ke kecamatan Tuminting, Selasa (14/1/2020), bertempat di kantor Camat Tuminting.

Walikota Vicky Lumentut menegaskan agar dalam kegiatan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik, agar Camat, Lurah sampai dengan Kepala Lingkungan (Kaling), mengetahui dan menguasai serta mengenali wilayah atau lingkungan masing-masing. Mulai dari jumlah masyarakatnya, batas wilayah, potensi lingkungan, ekonomi dan budaya serta lainnya termasuk juga potensi bencana. Lanjut diingatkan, Camat, Lurah dan Pala agar kenali dulu lingkungan, agar dalam menjalankan tugas pelayanan publik dapat berjalan dengan efektif dan baik.

Penulis : stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020